bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

5 Tips Agar Kamar Sempit Mu Terlihat Luas dan Ala-Ala Tumblr

5 Tips Agar Kamar Sempit Mu Terlihat Luas dan Ala-Ala Tumblr – Hari gini siapa sih yang tidak tau dengan situs tumblr? Situs ini dipenuhi dengan ide ide menarik apalagi tentang DIY kamar tidur yang membuat kamu ingin memiliki kamar tidur seperti itu. Tapi jangan dilihat saja, kita juga bisa loh membuat kamar kita menjadi ala tumblr.

gambar kamar 1
gambar kamar 1
Gambar Walpaper kamar simpel dan luas
Gambar Walpaper kamar simpel dan luas
Cara memperluas kamar tidur dengan cara mudah
Cara memperluas kamar tidur dengan cara mudah

Tapi kan susah? Eitss, siapa yang bilang susah malah gampang banget loh dan irit biaya selain itu kamu juga bisa menggunakan barang yang ada di lingkunganmu. Penasaran kan gimana? Yuk intip tipsnya!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Gantungan baju simpel dan minimalis
Gantungan baju simpel dan minimalis
gambar kamar 1
gambar kamar 1
Gambar Desain Kamar Luas Mewah
Gambar Desain Kamar Luas Mewah

1. Mau nambah pernak pernik di kamar, tapi kamarmu terlalu sempit?

Tenang, kita dapat memberikan kesan kamar yang luas dengan mengecat kamar kita dengan cat warna putih agar terlihat lebih luas dan bersih. lalu atur posisi tempat tidus dan barang barang yang ada dikamar dengan baik agar memberikan area yang tidak terpakai lebih luas.

Selain itu untuk menciptakan kesan yang sama, yaitu lebih luas kamu juga bisa menambahkan cermin lebih besar agar ruamnganmu terlihat sangat besar.

Baca Juga : Panduan Merancang Ruang Keluarga Minimalis

2. Ingin memberikan kesan Bohemian kepada kamar kamu?

Kalo kamar ala-ala tumblr yang bernuansa bohemian gitu biasanya sih di tempel tapestry gitu kaya yang di bawah ini. Belinya dimana? kamu bisa kok menjumpainya di onlineshop instagram dan harganya berkisar dari 30ribuan. Tapi kalo kalian yang pengen gaya bohemiannya Indonesia banget gausah khawatir kalian bisa menggunakan kain batik. Terus cara nempelin ke didindingnya gimana? Gampang banget!

Tempelkan jepit jemuran dengan double tape di dinding dan buatlah ukurannya sesuai dengan kain yang kamu punya. Lalu jepit deh di ujung-ujung kainnya. Gampang kan!

3. Agar kamarmu terkesan lebih warm kamu bisa mengganti lamu tidur kamu loh!

Biar kamar tidur kamu terkesan lebih tumblr gitu, kamu bisa menempelkan string light ataupun sekarang ini lebih dikenal dengan tumblr light. Kamu bisa menjumpainnya di toko bangunan (kadang kadang ada sih hehe) selain itu juga ada di shopee kalo kamu ambil banyak bisa kamu jual lagi ataugak kamu beli bareng teman teman kamu agar dapet free ongkir , harganya mulai dari 28ribuan loh kadang bisa lebih murah kalo kamu beli banyak banget.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Cara pasangnya gimana? kamu bisa pake jepit jemuran yang ditempel didinding atau kamu juga bisa menggunakan paku yang kecil, jangan yang besar ya nanti tembuk kamu bisa retak loh selain itu pastikan dekat dengan sambungan listrik ya, agar dapat menyala.

4. Kamu Kurang Motivasi? Apa?!

Bangkitkan motivasi kamu dong jangan patas semangat. Kamu bisa membuat your own inspiration wall. Gak perlu banyak uang kalo yang ini mah! Kamu bisa melakukannya dengan menyiapkan bahan dibawah ini.

  • Ranting pohon
  • Cat (akrilik ataupun pilox)
  • Foto yang di cetak ataupun quotes pembangkit motiivasi
  • Benang wool
  • Paperclip

Caranya Gampang Banget.

  • – potong benang wol sesuai dengan keinginan mu
  • – ikat satu sisi benang wol di ranting lalu ikat bagian bawahnya dengan paperclip
  • – setelah itu selipkan foto ataupun motivational quotes yang kamu punya di paperclip tersebut
  • – ulang dengan cara yang sama

Gimana Gampang Kan?

5. Yang terakhir untuk storage pakaian kamu

Kamu merasa kamar kamu masih sempit juga? Kamu tidak perlu beli lemari lagi untuk menyimpan pakaianmu. Kamu bisa membuat open storage untuk memberikan kesan yang lebih lebar. Kamu juga bisa melihat baju kamu tanpa membuka pintu lemari yang aksesnya mempersempit kamar kamu.

Selain itu menggunakan open sorage seperti di atas juga murah loh, ada yang menjualnya dari kisaran 200ribuan beda jauh banget ya sama harga lemari yang paling murah 800ribuan. Kalo kamu mau lebih murah, kamu bisa membuat ini sendiri. Ini dia barang yang kamu siapkan.

  • Pipa pvc
  • Lem pipa pvc
  • Elbow
  • Kayu palet bekas
  • Amplas

Bagaimana Cara Membuatnya ?

  • Rangkailah pipa sesuai dengan bentuk yang kamu inginkan jangan lupa lem bagian dalam pipa agar tidak terlepas
  • Gunakan elbow untuk mengubah arah
  • Setelah itu kamu bisa menggunakan palet bekas untuk membuat bagian tempat sepatu dan sebelum itu jangan lupa di amplas ya agar permukaan lebih halus
  • Jika kamu ingin merubah warnanya kamu bisa mengecat open storage kamu dengan pilox ataupun cat lainnya.

Gimana nih tipsnya? Murah dan gampang kan? Kalian gak perlu mengeluarkan unag yang banyak untuk memciptakan kamar impian ala tumblr dengan menyewa interior designer.

Intinya jika kamu menginginkan sesuatu, kamu semua perlu mewujudkannya dengan tindakan nyata jangan cuma berkata menginginkannya. Karena segala hal dapat di wujudkan dengan berusaha

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!