bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Membuat Landscape Tanaman Hijau di Dalam Rumah

Tips Membuat Landscape Tanaman Hijau di Dalam Rumah – Sejumlah orang selalu berpikir bahwa tanaman hias itu sebenarnya tidak hanya bisa dinikmati dari luar halaman rumah saja. Namun ternyata landscape tanaman hijau ini bisa juga diaplikasikan ke dalam ruangan rumah juga.

10 desainrumah
10 desainrumah

Itu artinya, bila anggapan untuk mengusung sebuah konsep yang membawa masuk area kebun ke dalam rumah ini merupakan sebuah hal yang bukan tabu lagi saat ini. Maka dari itulah, bila Anda juga ingin menciptakan desain rumah yang seperti ini, sebaiknya Anda pelajari saja teknik untuk membuat sebuah landscape tanaman hijau ke dalam sebuah rumah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
10 desainrumah
10 desainrumah

Baca juga: Dekorasi Ruang Keluarga untuk Kesehatan Psikologis

Penataan rumah yang seperti ini harus mencangkup dari semua aspek, entah itu dari teksturnya, warnanya, bentuknya, dan proporsinya. Lebih lengkapnya akan kami sampaiakn beberapa ulasan tentang cara membuat landscape yang tepat di bawah ini!

Tentukan Skalanya!

Salah satu hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah lakukan observasi terhadap luas ruangan yang akan Anda tanami tanaman hijau tersebut. Anda wajib mengetahui bagaimana cara menyelaraskan antara luas ruangan yang ada dengan ukuran tanaman dan jumlah tanaman itu juga.

Tanaman yang ukurannya terlalu besar bila Anda tempatkan pada ruangan yang kecil ini akan membuat ruangan menjadi terasa lebih sempit. Sedangkan tanaman yang ukurannya terlalu kecil bila Anda letakkan ke dalam ruangan yang ukurannya terlalu besar, ini akan membuat tanaman tersebut menjadi kurang menarik.

Sementara bila ruangan tersebut mempunyai jendela yang ukurannya besar, sebaiknya Anda memilih tanaman yang masih ada kaitannya dengan tanaman yang terdapat di luar rumah.

Bentuk Tanaman



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Anda harus mempertimbagnkan bentuk tanaman tersebut dengan baik supaya bentuk landscape tanaman hijau tersebut dapat mengisi ruangan dengan baik. Anda harus memperhatikan dari segi lingkarannya, kolumnarnya, persegi panjangnya, kotak, dan pyramidalnya. Anda dapat mengyesuaikan hal tersebut dengan bentuk ruangannya. Bentuk pot ini bisa pula dipilih berdasarkan bentuk ruangan yang dipakai.

Nikmati Teksturnya

Perhatikan dari segi tekstur permukaan tanaman yang akan Anda gunakan. Sebaiknya sesuaikan dan rasakan apakah tekstur permukaan tanaman tersebut sesuai dengan nuansa yang ada dalam ruangan di rumah Anda. Misalnya saja bila Anda ingin mempunyai sebuah lorong penghubung antar ruangan yang mempunyai panel jendela yang panjang.

Nah, disini Anda bisa mencoba memilih landscape tanaman hijau yang memiliki tekstur yang banyak agar bisa menciptakan sebuah daya tarik tersendiri saat sedang melewati lorong tersebut. disarnakan agar Anda memilih varian warna pot yang disesuaikan terhadap warna dinding tembok atau furniture yang ada dan yang lebih dominan.

Tampil Berani Warnanya

Tanapan itu bisa memberikan sentuhan yang khusus untuk kehijauan di dalam rumah. Bila Anda ingin menambahkan pilihan warna yang jauh lebih berani, maka Anda bisa menggunakan warna yang dominan dengan benda di sekitar ruangan. Misalnya saja seperti warna kursi, dll.

Repetisi Tanaman

Menciptakan sebuah landscape tanaman hijau ini secara berulang atau repetisi mampu memberikan kesan estetika yang individual, namun bergaya modern. Misalnya saja Anda suka modern style, sebaiknya pilih saja tanaman yang kecilnya sama untuk mengisi bagian jendela. Ini akan memberikan pemandangan yang lebih simple dan bersih.

Anda bisa pula memilih tanaman yang berbeda, namun bentuknya sama. Sehingga, hal ini akan memberikan daya tarik tersendiri terhadap landscape tanaman hijau di dalam ruangan rumah Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!