bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Gambar Model Kusen Pintu Dan Jendela Kayu Jati Terbaru

Kusen Pintu Dan Jendela Kayu ~ Setiap detail yang akan anda gunakan pada rumah, memang sebaiknya anda pilih dengan berbagai pertimbangan. Bukan hanya desain interior maupun eksterior secara garis besar yang harus anda rencanakan, segala hal kecil yang berkaitan dengan hal tersebut juga tidak boleh diremehkan. Misalnya, ketika anda memilih model kusen pintu dan jendela yang akan anda gunakan. Karena keinginan orang-orang yang semakin beragam saja mengenai hal tersebut, maka model kusen pintu dan jendela yang diproduksi juga semakin banyak pilihannya. Anda juga bisa membuat pesanan khusus jika model kusen pintu dan jendela yang anda inginkan tidak tersedia. Jika anda ingin membeli kusen pintu atau jendela, ada baiknya anda menyimak beberapa tips memilih model kusen pintu dan jendela berikut ini :

Model Kusen Pintu Kayu Jati
Model Kusen Pintu Kayu Jati
Kusen Pintu Minimalis
Kusen Pintu Minimalis
Kusen Pintu Kayu Jati
Kusen Pintu Kayu Jati

1. Bentuk Dan Ukuran Kusen
Karena konsep dan karakter pada setiap rumah atau bangunan berbeda, maka anda juga harus bisa memilih model kusen pintu dan jendela yang sesuai dengan rumah anda.
Bentuk kusen haruslah anda rancang dengan baik, sehingga rumah anda nantinya tidak akan terlihat aneh. Begitu juga dengan ukuran kusen yang anda gunakan. Anda tidak perlu membuat kusen dengan ukuran yang terlalu besar jika rumah anda hanya memiliki ukuran yang minimalis. Baca juga: Desain Model Rumah Kaca Modern Minimalis Terbaru

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Kusen Pintu Kayu Jati
Kusen Pintu Kayu Jati
Model Kusen Pintu Kayu Jati
Model Kusen Pintu Kayu Jati
Kusen Daun Pintu Minimalis
Kusen Daun Pintu Minimalis


Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

2. Bahan Kusen
Bahan kusen yang paling mudah untuk anda jumpai ialah kayu. Kayu ini juga memiliki banyak sekali jenisnya. Biasanya, anda bisa langsung berkonsultasi dengan pembuat kusen, bahan apa yang sebaiknya anda gunakan untuk rumah anda. Setiap bahan dari model kusen pintu dan jendela tentu saja memiliki harga yang berbeda. Serat dari setiap jenis kayu juga memiliki tekstur yang unik.

3. Warna Kusen
Selama ini mungkin anda hanya mengenal warna coklat atau hitam pada model kusen pintu dan jendela. Namun sebenarnya, anda juga bisa memilih warna lain jika anda menginginkannya.
Jika anda ingin kesan yang lebih modern dan elegan pada rumah anda, warna putih merupakan warna yang sangat tepat untuk anda pilih.

Selain ketiga tips dalam memilih model kusen pintu dan jendela di atas, anda juga sebaiknya mengenal beberapa jenis kayu yang memang biasanya digunakan untuk membuat kusen. Kayu tersebut ialah :

1. Kayu Merbau
Kayu merbau ini menjadi salah satu paling keras. Itu sebabnya, kayu ini sangat cocok jika dijadikan sebagai kusen pintu maupun jendela. Keawetan dari kayu ini juga tidak perlu untuk anda ragukan lagi.

2. Kayu Jati
Kayu jati memang sudah menjadi salah satu kayu yang paling terkenal saat ini. Tidak hanya teksturnya yang keras, kayu jati juga memiliki keawetan dan kestabilan yang luar biasa. Selain itu, serat kayu jati juga sering disebut sebagai serat kayu yang paling baik.

Dengan penjelasan mengenai model kusen pintu dan jendela di atas, diharapkan anda sudah bisa memilih kusen seperti apa yang akan anda pilih untuk rumah anda. Baca juga: Desain Warna Cat Rumah Minimalis Mewah Tampak Depan

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • model kusen jendela ruang tamu (190)
  • model jendela kayu (188)
  • ukuran kusen pintu dan jendela kayu (130)
  • ukuran kusen pintu dan jendela minimalis (105)
  • model kusen (82)
  • model kusen pintu dan jendela (66)
  • gambar kusen (53)
  • model kusen pintu (41)
  • kusen pintu (36)
  • model kusen minimalis (24)
error: Content is protected !!