bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Menata Dekorasi Ruang TV sesuai Kebutuhan

Tips Menata Dekorasi Ruang TV sesuai Kebutuhan – Sebenarnya, menghadirkan sebuah dekorasi ruang TV di dalam rumah itu adalah sebagai perwujudan untuk sarana rekreasi yang praktis dan sangat sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah. Khusus untuk rumah yang punya keterbatasan ruang, maka umumnya mereka meletakkan desain ruang TV ini menjadi 1 fungsi dengan ruangan yang lain. Yaitu ruang tamu dan bahkan juga di ruang keluarga.

Dekorasi Ruang TV
Dekorasi Ruang TV

Baca juga: Kelebihan Canopi dari Baja Ringan untuk Dekorasi Rumah

Dekorasi Ruang TV
Dekorasi Ruang TV

Jadi, seperti apakah dekorasi untuk ruang TV yang benar itu? Standard dan aturan seperti apakah yang harus diperhatikan ketika sedang menata dekorasi untuk ruang TV itu? Lebih lengkapnya, sebaiknya simak selengkapnya di bawah ini!

Sesuaikan dengan Ukuran TV

Bagaimanakah rasanya bila Anda punya dekorasi ruang TV yang luas tapi Cuma dilengkapi dengan TV yang ukurannya kecil? Atau bahkan yang terjadi adalah sebaliknya? Tentu saja hal ini akan membuat ruangan menjadi tidak proporsional dan menjadikan tingkat kenyamanan ruangan menjadi berpengaruh terhadap aktivitas yang dilakukan di ruangan TV itu.

Bandingkan antara Jarak Pandang dengan Jarak TV

Hal lain yang harus diperhatikan ketika akan menata desain ruangan TV adalah lihat dari jarak pandang dan juga jarak TV dari sofa tempat duduk untuk melihat TV-nya. Tentu saja jarak yang terlalu jauh akan membuat desainnya menjadi tidak nyaman. Sedangkan, untuk jarak yang begitu dekat akan menjadikan mata mudah lelah. Maka dari itulah, sebaiknya ukur dulu berapakah ukuran layar TV yang ada di rumah Anda dengan menggunakan standard perhitungan sebagai berikut ini:

Ukuran layar TV = 3x Jarak Pandang Mata



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Jadi, bila Anda menggunakan layar TV yang berukuran sebesar 40 inch untuk desain ruang TV Anda maka jarak pandang terbaiknya adalah sejauh 120 inch atau sejauh 3 meter. Sehingga, Anda makin nyaman saat melihat TV di ruangan Anda tersebut.

Tentukan Ketinggian Peletakan TV

Disamping jarak pandang, namun ketinggian TV yang tidak tepat juga dapat menjadikan dekorasi ruang TV menjadi tidka nyaman. Umumnya ketinggian dalam meletakkan TV di ruangan TV itu adalah setinggi 100 cm sampai dengan 110 cm dari pusat lantai. Namun, sebaiknya sesuaikan juga terhadap tinggi dari anggota keluarga Anda atau sang pemilik rumah, beserta ketinggian dari sofa yang dipakai, beserta lebar TV-nya.

Bila ukuran TV-nya cukup besar, maka ketinggiannya dapat dikurangi menjadi 70 cm. Agar dapat melakukan pengujian terhadap ketinggian TV apakah sudah pas atau belum, maka cobalah untuk melihat menggunakan ukuran ketinggian tertentu. Sehingga, Anda bisa mendapat ketinggian yang paling pas dalam kondisi yang santai dan pandangan yang lurus. Yaitu tanpa harus mendongak dan menunduk. Akan lebih baik bila menggunakan meja TV juga.

Pastikan Lebar Dekorasi Ruang TV dengan Penataan Sofanya!

Ukuran TV yang Anda pakai juga turut serta mempengaruhi terhadap panjang dan lebar untuk penataan sofanya. TV yang berukuran terlalu kecil bisa membuat orang yang duduk di bagian ujung sofa menjadi tidak nyaman untuk melihatnya. Maka dari itulah, sesuaikan ukuran TV terhadap penataan sofa dengan baik supaya siapapun yang melihat TV di ruangan tersebut bisa merasa nyaman.

Solusi untuk ruangan yang lebar dan juga penataan sofa yang panjang adalah dengan memakai teknologi curved TV untuk dekorasi ruang TV di rumah Anda. sehingga, teknologi ini akan membantu setiap posisi sudut pandang mata Anda agar Anda bisa mendapatkan gambar yang lebih baik dan menonton TV menjadi lebih terasa nyaman.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!