bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Menata Taman Rumput Di Halaman Depan Rumah

 Taman Rumput Di Halaman Depan ~ Setiap orang tentunya menginginkan rumah yang nyaman, bersih dan sehat. Dengan begitu anggota rumah akan betah berada di rumah. Untuk mewujudkan itu semua, penataan rumah harus tepat, baik dari interior, eksterior dan lain-lain. Salah satunya adalah halaman rumah. Agar rumah terlihat segar dan sehat, dapat dengan menata halaman rumah. Banyak tips menata halaman rumah yang segar dan sehat yang dapat digunakan pacuan dalam menata halaman rumah. Berikut ini beberapa tips tersebut :

taman rumput terindah
taman rumput terindah
taman rumput rumah
taman rumput rumah
taman rumput mungil
taman rumput mungil

• Memilih tanaman yang pas
Salah satu tips menata halaman rumah adalah dengan memilih tanaman yang pas. Agar halaman terlihat segar dan sehat, dapat memilih tanaman yang berwarna hijau segar. Namun tanaman di halaman bukan hanya satu jenis, melainkan beberapa jenis. Agar lebih indah dapat memberikan beberapa tanaman yang memiliki warna lain seperti merah atau lainnya. Dengan begitu halaman rumah akan terlihat hidup. Baca juga: Model Lampu Taman Hias Minimalis Unik Terbaru 2016

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
taman rumput mungil
taman rumput mungil
taman rumput terindah
taman rumput terindah
taman rumput rumah
taman rumput rumah

• Tanaman jangan berdekatan
Setelah memilih tanaman yang akan ditanam, tips menata halaman rumah selanjutnya adalah meletakkan tanaman. Hal yang perlu diingat dalam meletakkan tanaman adalah jangan meletakkan deretan tanaman dengan jarak yang dekat. Jarak dekat antar deretan tanaman akan membuat halaman terlihat sempit. Untuk menyiasati hal tersebut dapat membuat lengkungan yang luas dan lebar.

• Letakkan tanaman dalam satu garis lurus
Garis lurus terkenal akan kerapian dan minimalis. Sehingga menjadi salah satu tips menata halaman rumah. Karena letaknya berada di halaman rumah, tanamlah tanaman dengan desain garis lurus. Hal ini akan membuat halaman rumah menjadi terlihat rapi dan bersih.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

• Menata tanaman sesuai jenisnya
Jika anda menggunakan berbagai macam tanaman untuk menghias halaman, tempatkan beberapa tanaman yang sejenis dalam satu tempat. Apalagi jika tanaman yang digunakan berupa bunga yang memiliki warna indah, ini akan membuat halaman semakin cantik. Tips menata halaman rumah yang menggunakan berbagai macam bunga adalah jangan lupa untuk memotong tanaman yang berwarna coklat atau sudah kering. Jika bunga tumbuh sendiri, and dekatkan ke jenisnya.

• Letakkan kolam ikan di pojok
Untuk anda yang memiliki kolam ikan di halaman rumah, letakkan kolam tersebut di pojok, karena akan membuat halaman terlihat lebih luas. Sedangkan untuk tips menata halaman rumah berkolam adalah jangan menggunakan banyak tanaman, anda perlu untuk meletakkan tanaman di sekitar kolam supaya kolam memiliki suasana alam yang alami. Alangkah lebih baik menggunakan tanaman hijau di sekitar kolam.

• Letakkan gazebo tidak terlalu berada di pojok
Untuk halaman rumah yang memiliki gazebo, tempatkan gazebo tidak terlalu di pojok. Dan tips menata halaman rumah yang memiliki gazebo adalah, dapat menempatkan tanaman tanaman menjalar di gazebo atau juga menempatkan beberapa tanaman di sebelah kanan, kiri dan belakang gazebo.

Itulah beberapa tips menata halaman rumah agar segar dan sehat. Hal yang paling utama dalam merawat halaman adalah sering-sering untuk membersihkan halaman, baik rumput, daun atau bunga kering. Karena hal tersebut akan merusak keindahan halaman rumah. Baca juga: Kombinasi Taman Depan Rumah Minimalis Dengan Batu Kerikil

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • taman (132)
  • halaman rumah (23)
  • gambar taman (21)
  • gmmbar tanga halaman depan (6)
  • menata halaman rumah (3)
  • cara menata taman pekarangan rumah (1)
  • cara menata bunga di halaman rumah (1)
  • cara penataan taman rumah (1)
  • desain halaman rumput (1)
  • gambar halaman paving rumput (1)
error: Content is protected !!