bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Menata Keramik Dinding agar Terlihat Elegan

Tips Menata Keramik Dinding agar Terlihat Elegan – Sebenarnya terdapat banyak cara agar bisa menata sebuah keramik dinding supaya terlihat lebih menarik, berkelas, dan juga elegan. Entah itu dimulai dari pilihan model batanya yang ditumpuk, pilihan mozaik, dll.

keramik dinding
keramik dinding

Untuk ulasan kali ini, kami akan memberikan Anda sedikit info seputar bagaimana caranya menata keramik dinding yan gbaik. Sehingga, Anda bisa mendapatkan desain rumah yang sempurna. Diharapkan dengan memahami ulasan tersebut dengan baik, hal tersebut akan memberikan inspirasi kepada Anda tentang cara mendesain sebuah keramik yang benar di dinding rumah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
keramik dinding
keramik dinding

Baca juga: Desain Pegangan Tangga Terpopuler 2017

Inilah beberapa cara untuk mendesain keramik dinding di rumah Anda, antara lain:

Batu bata

Ini merupakan sebuah tampilan yang klasik. Saat ini ada sejumlah rumah yang sudah menggunakan desain klasik ini. Tidak sulit untuk menata keramik yang menggunakan batu bata sebagai modelnya secara horizontal.

Cara inilah yang nantinya akan memberikan kesan yang luas untuk rumah Anda. Keramik ini bentuknya persegi panjang, dan merupakan pilihan keramik yang terbaik saat ini. Selain itu, yang harus Anda ingat disini adalah Anda harus siap dengan proses pemotongan keramik saat akan memasang keramik di bagian pojokan atau ujung.

Cobalah untuk memasang keramik berwarna putih dengan nat kelabu untuk dinding rumah Anda, sehingga hal ini akan membuat rumah terlihat lebih classy.

Vertikal

Anda bisa memilih pola bata, namun harus berorientasi dengan cara vertical. Hal tersebut cukup ampuh untuk mengurangi adanya efek ruangan yang terlalu longgar, akan tetapi dapat menekankan untuk ketinggian ruangan.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Desain ini juga yang nantinya akan memberikan kesan yang bernuansa sentuhan kontemporer yang terlihat klasik, namun nuansanya tidak begitu trendy. Pola yang seperti ini cocok sekali jika diterapkan untuk toilet dan juga di bagian kamar mandi.

Bata besar

Sekarang ini, ukuran keramik yang telah dijual di beberapa toko memang tidak sama. Anda bisa membeli keramik yang ukurannya over size, atau ukuran yang besar begitu juga sebaliknya. Ukuran keramik dinding ini bisa memberikan kesan yang berbeda juga. Pola tersebut dapat membantu Anda untuk meminimalkan adanya efek visual nat yang bisa membaut keramik terlihat lebih mulus penampilannya.

Tumpuk

Tumpuk ini merupakan sebuah tata letak yang sangat sederhana. Dalam penggunaan pola tumpuk ini, maka keramik akan diselaraskan untuk membentuk sebuah dasaran grid yang berulang. Hal tersebut dapat menghasilkan sebuah tampilan yang modern dan cocok sekali dengan bentuk yang lebih bersih dan sudut yang lebih tajam. Anda bisa bermain dengan beberapa bentuk organic yang berasal dari hutan yang eksotis untuk membuat desain rumah terlihat lebih unik dan menarik.

Mozaik

Kata untuk mozaik ini bisa Anda bawa ke dalam pikiran Anda untuk bentuk yang lebih kompleks. Untuk sebuah desain rumah, mozaik merupakan sebuah penataan untuk tiap keramik yang memiliki ukuran yang kecil dan bentuknya berulang. Biasanya untuk 1 set memiliki bentuk yang tertentu.

Contoh yang paling umum adalah keramik yang berukuran sebesar 1 inch persegi. Sekalipun ada yang berbentuk dan pola yang berbeda dan lainnya, misalnya saja seperti segitiga, namun ada juga yang lain yang lebih menarik lagi.

Itu tadi adalah sedikit contoh bila Anda ingin membuat desain untuk keramik dinding agar terlihat lebih indah dan menawan. Dengan adanya contoh yang seperti ini, diharapkan dapat membantu Anda untuk mendapatkan desain rumah yang lebih menawan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!