bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Mencampur dan Mencocokkan Warna Kabinet Dapur Dengan 3 Warna

Tips Mencampur dan Mencocokkan Warna Kabinet Dapur Dengan 3 Warna – Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menambahkan warna pada area dapur anda.

tips mencampur dan mencocokkan warna kabinet dapur dengan 3 warna
tips mencampur dan mencocokkan warna kabinet dapur dengan 3 warna

Akan tetapi, kabinet haruslah menjadi hal yang paling diutamakan untuk lebih bisa memperlihatkan personalitas area tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
tips mencampur dan mencocokkan warna kabinet dapur dengan 3 warna
tips mencampur dan mencocokkan warna kabinet dapur dengan 3 warna

Sementara banyak pemilik rumah yang hanya menggunakan satu nuansa pada area dapur tersebut.

Memilih beberapa warna untuk kabinet dapur bisa lebih memberikan anda ruang dalam mendesain sisa area dalam dapur tersebut.

Jika anda memang sedang mencari cara untuk mencampur dua warna atau lebih pada area dapur, lihat dulu beberapa tips dan trik dalam mencampur dan mencocokkan warna kabinet pada area dapur dari kreasirumah.net dibawah ini.

Baca Juga: Desain Model dan Warna Lemari Kabinet Dapur Minimalis

Tips Mencampur dan Mencocokkan Warna Kabinet Dapur Dengan 3 Warna

1#. Ubah kitchen island sebagai sebuah aksen

Ini merupakan cara klasik dalam menggabungkan warna kedua dalam desain kabinet anda.

Tidak peduli apapun gaya yang anda usung pada area dapur anda, desain kontemporer tetap akan terpancar dari area dapur tanpa perlu menambahkan detail yang lainnya dan ini juga bisa menambah lapisan warna untuk cat dinding dan juga dekorasi pada desain dapur tradisional.

Pilihan akan semakin terbatas jika anda memilih menggunakan warna putih untuk kitchen island pada area dapur yang memang sudah berwarna putih.

Ada beberapa orang yang mengatakan jika warna putih memang tidak bisa digunakan untuk semua orang.

Jika anda lebih memilih untuk menggunakan warna kayu yang gelap, anda bisa tetap menggunakan kitchen island sebagai sebuah aksen tanpa menggunakan kabinet berwarna putih.

2# Gunakan tiga warna bukan dua

Jika anda kurang puas hanya dengan menggunakan 2 aksen warna pada desain kabinet dapur, maka anda bisa mencari warna ketiga yang paling cocok digunakan pada area dapur dengan dua buah aksen warna yang sudah ada tersebut.

Dengan menggunakan 3 warna pada tidak akan hanya memberikan sentuhan seorang desainer pada area dapur anda, namun juga akan mendistribusikan warna ke seluruh ruangan dapur yang anda miliki.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Warna putih merupakan awalan yang bagus untuk memulai sebab warna putih akan bisa dikombinasikan dengan baik dengan warna netral atau warna terang lainnya.

Tidak selamanya 3 pencampuran warna membutuhkan sebuah warna primer sehingga anda bisa dengan bebas untuk tetap menggunakan warna netral terutama jika desain dapur anda adalah industrial atau rustic.

3#. Utamakan tampilan sebuah kabinet

Kitchen island tidaklah harus selalu menjadi sebuah centerpieces pada area dapur yang anda miliki.

Anda bisa menggunakan sebuah kabinet dengan warna terang yang menarik sebagai sebuah centerpieces area dapur tersebut.

Kabinet kayu, kabinet kaca bahkan wastafel dan juga sederet kabinet bisa anda buat menarik dengan warna biru muda ataupun tema rustic berwarna merah dan beberapa pilihan warna indah lainnya.

Pada dasarnya memang tidak ada cara yang konvensional dalam mendesain warna pada kabinet dapur anda.

4#. Pilih warna berbeda untuk bagian kabinet atas dan bawah

Dengan menggunakan warna berbeda untuk kabinet bagian atas dan bawah, maka anda akan bisa membuat desain lebih terorganisir.

Pilihlah warna yang lebih gelap untuk kabinet bagian bawah sebagai dasar dari desain tersebut dan bereksperimenlah dalam memilih warna terang pada kabinet bagian atas seperti contohnya menggabungkan wrna putih dan abu – bu dan lain sebagainya.

Membedakan warna kabinet bagian atas dan bawah ini bertujuan agar tidak menitikberatkan pada kabinet bagian atas.

5#. Tambahkan sedikit aksen atau glasir pada salah satu warna kabinet

Sementara itu sentuhan akhir klasik atau sedikit glasir seperti arang bisa anda gunakan untuk menambah keindahan pada aksen warna yang sudah anda gunakan.

Selain itu, cara ini juga bisa lebih melembutkan dari kabinet penuh warna yang anda pakai.

6#. Bermain dengan tekstur

Cobalah untuk menggabungkan beberapa macam tekstur pada area dapur anda.

Sebagai contoh, anda bisa menggabungkan warna biru gelap untuk cat kabinet bagian atas dan juga tekstur kayu kasar untuk bagian kabinet bawah.

Dengan lebih mengeksplor berbagai tekstur seperti kayu dan metal dengan warna, maka bisa membuat area dapur anda terlihat lebih berbeda dengan dapur pada umumnya.

7#. Cobalah sedikit melanggar aturan yang sudah ada

Tidaklah mengapa jika anda sedikit melanggar aturan desain yang sudah ada sehingga kreatifitas anda bisa lebih anda jelajahi lebih jauh lagi.

Mendesain dengan kombinasi warna yang lebih berani atau memilih warna yang bertabrakan.

Anda juga tidak harus menempatkan warna pada tempat yang seharusnya seperti pada sebuah laci atau pintu kabinet.

Demikian ulasan kami kali ini tentang Tips Mencampur dan Mencocokkan Warna Kabinet Dapur Dengan 3 Warna pada kesempatan kali ini.

Memang tidak banyak desainer yang berpikir untuk menggunakan tiga unsur warna pada kabinet area dapur atau ruang keluarga, akan tetapi dengan menggabungkan tiga unsur warna dalam area dapur akan lebih bisa memperlihatkan personalisasi anda pada area dapur tersebut.

Semoga ulasan yang sudah kami berikan kali ini, bisa memberi inspirasi, ide dan juga manfaat yang bisa anda terapkan pada area dapur hunian anda, terima kasih.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!