bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Menciptakan Desain Rumah Nyaman

Desain rumah nyaman memang sellau menjadi prioritas bagi masyarakat, tak hanya di Indonesia namun juga pastinya di seluruh dunia. Pasalnya, memang hunian yang dapat membuat penghuninya betah untuk tinggal di rumah tersebut karena kenyamanan yang diberikan. Anda pun dapat menciptakan suasana kenyamanan dari rumah tersebut, meskipun rumah yang Anda huni bukanlah rumah yang baru. Ada beberapa tips yang sekiranya dapat Anda gunakan untuk nantinya menciptakan suasana yang nyaman, bahagia dan sejahtera untuk tinggal di rumah tersebut. Namun Anda juga harus perhatikan bahwa rumah tersebut memanglah rumah yang Anda butuhkan dan mampu untuk memenuhi segala keperluan Anda dan juga para penghuni di rumah tersebut.

Tips Menciptakan Desain Rumah Nyaman
Tips Menciptakan Desain Rumah Nyaman

Baca juga: Contoh Nuansa Sederhana yang Cocok untuk Denah rumah 3 KT

Tips Menciptakan Desain Rumah Nyaman
Tips Menciptakan Desain Rumah Nyaman

Tips pertama yang dapat Anda lakukan untuk menciptakan desain rumah nyaman adalah dengan membuat lingkungan rumah Anda menjadi lebih sehat. Buatlah taman di sekitar rumah Anda, tak perlu harus taman dengan ukuran yang besar, Anda dapat membuat taman berukuran mini di depan rumah Anda dengan penambahan penggunaan air mancur yang kecil sehingga menambah suasana menjadi lebih sejuk. Pilihlah berbagai tanaman yang memang dapat bertahan di segala cuaca dan tak perlu membutuhkan perawatan yang sulit, terlebih jika Anda merupakan tipe orang yang pemalas untuk merawat tanaman. Adanya penggunaan taman mini tersebut dapat membantu rumah Anda menjadi nyaman dengan adanya kesejukan yang diperoleh dari air mancur dan berbagai tanaman yang ada di taman tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Lalu tips yang kedua untuk membuat desain rumah Anda menjadi rumah yang nyaman adalah dengan pemilihan perlengkapan yang sesuai dengan kebutuhan. Terlebih bagi Anda yang memiliki desain hunian yang minimalis dan lahan yang terbatas, maka Anda lebih baik untuk benar-benar selektif dalam memilih perlengkapan mana yang sekiranya dapat sesuai dengan kebutuhan Anda di rumah tersebut. Seperti penggunaan sofa, penataan di bagian dapur dan juga di kamar tidur Anda, perhatikanlah dengan seksama kesesuaian ruang yang tersedia dengan besar atau kecilnya perlengkapan yang akan Anda gunakan di rumah tersebut. Usahakan untuk tetap memiliki ruang gerak di rumah Anda sehingga tidak terhalang oleh berbagai perlengkapan rumah yang Anda gunakan.

Kemudian, yang dapat Anda jadikan tips dalam menciptakan desain rumah yang nyaman adalah dengan menyesuaikan besar/kecilnya ukuran rumah tersebut. Misalnya saja dalam memilih rumah yang akan Anda huni bersama dengan keluarga Anda nantinya, sesuaikan besar bangunan yang ingin Anda gunakan sebagai hunian keluarga tersebut dengan banyaknya jumlah anggota keluarga yang akan tinggal di rumah tersebut. Rumah yang terlalu besar dengan jumlah anggota keluarga yang sedikit justru akan membuang banyak ruang dan menjadikan rumah tersebut tidak nyaman karena pastinya aka nada beberapa ruang yang tak terjamah oleh penghuni rumah itu sendiri.

Begitu pula dengan adanya desain rumah yang terlalu berukuran kecil sedangkan jumlah anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut tidak sedikit. Utamakan keefektifan dari ukuran rumah Anda sehingga kenyamanan yang Anda harapkan pun dapat tercipta dengan baik. Usahakan pula pemasangan berbagai ventilasi yang ada di rumah Anda dapat juga disesuaikan dengan kebutuhan di rumah tersebut. Jangan terlalu sedikit dan jangan pula terlalu banyak, terlebih apabila Anda juga menggunakan AC dalam rumah Anda sehingga mengharuskan beberapa ruangan Anda untuk menghindari adanya ventilasi yang terlalu besar serta efektifkan pula ukuran jendela yang ada di rumah Anda tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!