bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Mendesain Tipe Rumah 6 X 9 agar Terlihat Elok

Tips Mendesain Tipe Rumah 6 X 9 agar Terlihat Elok – Saat Anda akan membangun sebuah tipe rumah 6 x 9, maka satu hal yang harus diperhatikan disini adalah, persiapkan gambarnya lebih dulu. Ini adalah salah satu dasar untuk para kontraktor bangunan sebelum mereka membangun sebuah rumah.

tipe rumah 6 x 9
tipe rumah 6 x 9

Namun sayangnya, tidak semua orang mau menyewa jasa arsitek untuk menciptakan desain rumah mereka. Entah itu dikarenakan mereka berpikir terlalu boros dan membuang-buang uang, juga dikarenakan hunian rumahnya tidak begitu besar, sehingga bisa mendesain rumah sendiri tanpa menggunakan bantuan mereka.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
tipe rumah 6 x 9
tipe rumah 6 x 9

Baca juga: Dekorasi untuk Tipe Rumah Ukuran 6X8

Padahal, bila Anda tidak memakai jasa mereka, itu artinya Anda harus mengumpulkan banyak data yang praktis untuk mendesain rumah Anda sendiri. Data ini misalnya saja adalah ukuran lahan untuk rumah Anda, jumlah ruangan yang dibutuhkan, dan beberapa hal penting yang lainnya.

Tips Mendesain Tipe Rumah 6 x 9

Anda bisa mendiskusikannya dengan anggota keluarga Anda, sehingga Anda bisa menciptakan sebuah hunian tipe rumah 6 x 9 yang benar-benar ideal. Setidaknya dengan cara inilah akan mampu menciptakan rumah yang berkarakter dan lebih indah lagi.

Namun sebelum itu, sebaiknya Anda perhatikan lebih dulu beberapa tips untuk mendesain rumah seperti di bawah ini, antara lain:

  1. Cobalah Anda cari saja inspirasi atau ide untuk mendesain rumah ini dengan cara berjalan-jalan sambil membawa kamera digital Anda. Bila perlu, ajaklah anggota keluarga Anda untuk menikmati desain rumah orang-orang agar Anda bisa mendapatkan desain rumah yang terbaik.
  2. Waktu yang paling tepat untuk mengambil sebuah gambar perumahan adalah di sore hari dan juga di pagi hari. Sehingga, Anda bisa mendapatkan cahaya yang tidak begitu silau.
  3. Carilah sebuah media dan referensi terbaik Anda dengan berkunjung ke sebuah toko buku. Sehingga, nantinya Anda bisa mendapatkan tabloid dan majalah yang berhubungan dengan desain rumah.
  4. Bila Anda ingin cara yang lebih hemat lagi, sebaiknya cari saja toko buku yan gmenjual beberapa tabloid bekas yang usianya tidak melebihi dari 5 th. Sehingga, desain yang diciptakan tidak begitu ketinggalan zaman.
  5. Saat ada pameran property yang kebetulan ada di kota Anda, maka cobalah untuk berkunjung ke pameran property tersebut. Bila perlu ambil saja beberapa brosur yang diberikan sambil diamati apakah ada desain rumah yang cukup menarik perhatian bagi Anda yang bisa diterapkan pada tipe rumah 6 x 9 milik Anda nantinya.
  6. Buatlah sebuah kliping dengan cara menggunting beberapa gambar rumah yang paling Anda sukai, entah itu berasal dari kotan, tabloid, majalan, dan brosur yang sudah dikumpulkan sebelumnya. Pilih yang terbaik dan paling sesuai jika diaplikasikan ke dalam rumah Anda tersebut.
  7. Mintalah pertimbangan anggota keluarga Anda sebelum Anda mendesain tipe rumah 6 x 9 milik Anda tersebut. Jadi, perhatikan baik-baik seputar beberapa gambar yang sebelum suah Anda kumpulkan, kemudian bicarakan hal ini bersama dengan keluarga Anda.
  8. Anda bisa mendiskusikan desain rumah bersama dengan keluarga Anda dari mulai bentuk rumahnya, ruangan yang dibutuhkan, seperti ukuran ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, taman, dapur, kamar mandi, dll.

Jika semuanya itu sudah Anda perhatikan dengan baik, maka pastilah Anda akan mendapatkan desain tipe rumah 6 x 9 yang benar-benar terbaik pula. Tentunya itu juga akan membutuhkan waktu tersendiri.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!