bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Mudah Untuk Mencegah Goresan Pada Lantai Rumah

Ketika kita mempunyai lantai rumah, tentunya hal yang paling sering kita temuka adalah adanya goresan pada lantai rumah tersebut. Tentunya dengan adanya goresan di lantai rumah akan membuat tampilan dari lantai rumah juga akan menjadi lebih jelek dan bahkan akan membuat suasana dari ruangan juga akan berbeda dari sebelumnya. Apalagi kalau kita menggunakan lantai rumah yang terbuat dari kayu, maka tentunya lantai rumah yang satu ini akan sangat rawan terkena yang namanya goresan. Goresan yang ada di lantai rumah biasanya disebabkan berbagai hal. Yang kemudian banyak membuat adanya goresan terjadi pada lantai rumah adalah karena kaki kursi yang sering melakukan gesekan sehingga akan ada banyak goresan yang terjadi pada khususnya.

Goresan Pada Lantai
Goresan Pada Lantai

Lalu apa yang membuat kemudian kaki kursi ini menjadi penyebab utama terjadinya goresan pada lantai rumah. Pada kaki meja biasanya akan ada besi yang menjadi penyangga dari kursi tersebut. Namun, bagi kita yang menggunakan lantai rumah baik dari kayu ataupun lantai tentunya hal ini akan sekali membuat lantai rumah terdapat goresan nantinya. Kalau sampai lantai rumah ada goresan tentunya akan sangat menggangu keindahan dari lantai rumah itu sendiri. Ada cara mudah sebenarnya untuk mencegah agar lantai rumah tidak terlalu banyak tergores. Salah satunya memang dengan melakukan dekorasi pada kursi agar penyangga tidak akan menyebabkan lantai rumah menjadi banyak goresan. Untuk membuat modifikanya hanya memerlukan waktu tidak lebih dari 15 menit saja. Tentunya untuk melakukan modifikasi tersebut akan ada beberapa alat dan peralatan yang harus kita punya untuk kita gunakan nantinya, diantaranya adalah :

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Goresan Pada Lantai
Goresan Pada Lantai


Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  • Satu buah atau lebih bahan yang terbuat dari karet ataupun yang terbuat dari kulit. Untuk memudahkan dalam mencari bahan, maka kita bisa menggunakan potongan sandal jepit yang sudah tidak kita gunakan.
  • Obeng minus
  • Bolpen dan juga spidol untuk menggambar dan menandai pola nantinya.

Kalau semua bahan yang kita butuhkan sudah ada untuk mencegah goresan pada lantai rumah, maka ada beberapa langkah yang  nantinya harus kita lakukan, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Melepaskan Bagian Logam Pada Kursi

Langkah awal dalam melakukan modifikasi adalah dengan melepaskan bagian logam yang ada di furniture atau kursi yang menyebabkan goresan pada lantai rumah tersebut. Kalau kita kesulitan dalam melepaskan besi tersebut menggunakan tangan, maka kita bisa menggunakan tang untuk memudahkan dalam melepaskannya. Kalau bagian besinya sudah bisa dilepaskan, maka akan sangat memudahkan kita untuk melakukan modifikasi pada peralatan tersebut.

Siapkan Bahan Karet Atau Kulit

Langkah yang selanjutnya kita lakukan adalah dengan memotong bahan karet ataupun kulit yang akan kita gunakan. Untuk proses pemotongan biasakan untuk memotong pola yang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan kaki dari kursi yang akan ditempelkan nantinya. Sebelum memotongnya, bisa kita menggambar polanya lebih dulu agar lebih gampang dalam menyesuaikan ukuran yang kita mau.

Menempelkan Pada Bagian Kaki

Langkah terakhir untuk membuat kaki kursi tidak membuat goresan pada lantai rumah terlalu banyak adalah menempelkan bahan karet atau kain tersebut pada bagian kaki. Olesi dulu kaki kursi dengan lem untuk kemudian kita tempelkan dengan bahan karet atau kain tersebut. Tunggu sampai kering agar bahan tersebut tidak terlepas dari kaki kursi yang ditempelinya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!