bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Penggunaan Kerikil Pada Taman Depan Rumah Minimalis

Taman Depan Rumah ~ Setiap orang pasti mempunyai keinginan untuk memiliki sebuah rumah idaman untuk tempat berteduh bersama keluarga tercinta. Dan saat ini salah satu model rumah yang sedang trend adalah rumah minimalis. Rumah minimalis ini banyak diburu penggemar karena selain tidak memerlukan lahan yang luas, tampilan dari rumah minimalis ini juga modern dan indah. Agar rumah minimalis tidak terlihat sempit dan sesak, perlu adanya udara segar di dalam rumah. Salah satunya adalah dengan membuat taman depan rumah minimalis. Kealamian taman dapat didapat dengan menggunakan kerikil di dalam pembuatan taman. Berikut ini beberapa penggunaan batu kerikil untuk taman depan rumah minimalis :

Kombinasi kerikil untuk taman depan rumah
Kombinasi kerikil untuk taman depan rumah
Taman Minimalis Di Halaman Rumah
Taman Minimalis Di Halaman Rumah
Batu kerikil untuk taman depan rumah
Batu kerikil untuk taman depan rumah

• Kerikil satu warna
Membuat taman depan rumah minimalis dengan menggunakan kerikil dapat memilih kerikil yang memiliki satu warna. Kerikil yang satu warna ini akan lebih mudah dalam mendesain, dan mudah dalam mencocokkannya dengan tanaman. Untuk taman dapat menggunakan warna putih, crem atau hitam. Kerikil tersebut dapat dibentuk lingkaran di taman, atau juga saat digunakan sebagai jalan taman. karena rumah bergaya minimalis, alangkah lebih baik jika menggunakan motif garis untuk hiasan kerikil taman. seperti garis pinggir taman yang mengelilingi, garis tengah, atau juga dapat garis miring. Baca juga: Desain Taman Kolam Air Mancur Minimalis Gaya Jepang

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Taman Minimalis Di Halaman Rumah
Taman Minimalis Di Halaman Rumah
Taman Depan Rumah Minimalis
Taman Depan Rumah Minimalis
Kombinasi kerikil untuk taman depan rumah
Kombinasi kerikil untuk taman depan rumah


Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

• Kerikil lebih dari satu warna
Taman akan lebih indah jika memiliki warna yang beraneka namun tidak norak. Untuk membuat taman depan rumah minimalis terlihat lebih berwarna dapat menggunakan kerikil dengan berbagai warna. Dengan semakin berwarnanya taman tentunya akan semakin memberikan semangat untuk pemiliknya. Untuk pemilihan warna dapat menggunakan warna putih sebagai warna utama, sedangkan warna lain untuk tambahan hiasan. Contohnya untuk jalan di taman, pada tengah jalan dapat menggunakan kerikil berwarna putih, sedangkan untuk sisi-sisinya menggunakan warna coklat (dekat dengan tanaman). Agar nantinya kotor jalan karena tanah tidak terlalu terlihat.

• Kerikil dengan pola unik
Untuk menciptakan keindahan taman depan rumah minimalis dapat menggunakan kerikil untuk membuat gambar yang unik. Bagi pecinta kucing, dapat menggunakan gambar telapak kaki kucing (anjing) untuk hiasan kerikil di taman depan rumah minimalis. Bentuknya yang unik akan membuat taman menjadi lebih cantik. Selain itu juga dapat menggunakan pola segiempat, lingkaran kecil, bunga, atau daun. Untuk pola daun dapat seperti batang pohon. Batang pohon digunakan sebagai jalan taman, sedangkan daunnya untuk meletakkan tanaman.

• Kerikil penghias tanah tanaman
Taman pasti identik dengan tanaman hijau. Berbeda dengan hal yang di atas, kerikil juga dapat digunakan untuk menutup tanah di sekitar tanaman yang ditanam. Taman depan rumah minimalis yang mempunyai kerikil sebagai penutup tanah, akan lebih terlihat bersih, dikarenakan tanah yang ada pada tanaman tidak akan tercecer dan tidak terdapat rumput yang mengganggu. Walaupun menutupi tanah, air masih dapat masuk ke dalam tanah tersebut.

Itulah beberapa penggunaan kerikil yang menambah keindahan taman depan rumah minimalis. Kerikil ini akan membuat taman tidak kotor, terlebih lagi jika sering menyiramnya setiap sore. Selain itu juga penggunaan kerikil pada taman membuat tanaman lebih tertata. Baca juga: Tips Membuat Model Taman Vertikal Minimalis Yang Asri

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • taman bunga pakai kerikil putih (2)
  • model taman miring (1)
  • taman rumah minimalis mengunakan kerikil (1)
  • taman yang ada kerikil (1)
error: Content is protected !!