bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Untuk Melakukan Dekorasi Kamar Tamu Secara Kilat

Melakukan dekorasi kamar tamu juga merupakan hal yang penting untuk kita lakukan. Saat kita menerima tamu yang sedang menginap, maka tentunya kita ingin memberikan hal yang terbaik kepada tamu kita khususnya untuk menjamunya di dalam kamar tamu tentunya. Usahakan memang kita melakukan dekorasi yang apik pada kamar tamu agar tamu juga akan merasa nyaman selama ada di rumah kita.

Dekorasi Kamar Tamu
Dekorasi Kamar Tamu

Baca juga: Beberapa Jenis Tanaman Di Kamar Mandi Yang Bisa Hidup

Dekorasi Kamar Tamu
Dekorasi Kamar Tamu

Dalam melakukan dekor pada kamar tamu tentunya akan ada beberapa tahapan yang harus kita lakukan. Dalam mendekor khususnya untuk kamar tamu, memang kita harus melakukan berbagai persiapan lebih dulu mulai dari bahan yang akan kita gunakan dan juga konsep desain yang nantinya akan digunakan di kamar tamu tersebut.

Ketika musim liburan telah tiba, tentunya memang akan ada banyak tamu yang datang ke rumah apalagi kalau kita mempunyai keluarga besar. Dengan banyaknya tamu yang datang, maka kita juga harus melakukan dekorasi kamar tamu agar suasana dari kamar tamu tersebut menjadi lebih nyaman dan juga lebih enak untuk digunakan. Tentunya ketika kita akan menjamu tuma usahakan memang kita harus membuat kamar tamu tersebut menjadi lebih rapi. Agar kamar tamu menjadi rapi dan tidak berantakan, ada beberapa tips untuk melakukan dekor pada kamar tamu, diantaranya adalah sebagai berikut :

Persiapkan Kamar Tamu Dengan Sempurna

Agar dekorasi kamar tamu menjadi tampak sempurna, maka kita harus menyiapkan kamar tamu tersebut secara matang tentunya. Agar kita tidak mendadak dalam menjamu tamu di kamar tamu, maka kita juga harus menyimpan beberapa barang ini untuk membenahi bagian kamar tamu terutama, diantaranya adalah :



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  • 1 set bed cover, sprei, sarung bantal, taplak meja, selimut, keset, dan korden (jika menggunakan korden kain). Siapkan minimal 3 selimut untuk kamar tamu. Agar dekorasi kamar tamu lebih cantik tertata, pastikan benda-benda ini memiliki motif dan warna yang serasi.
  • Handuk bersih, sikat gigi, pasta gigi, dan sabun mandi yang masih baru. Persiapkan minimal 3 handuk.
  • 1—3 pot tanaman hidup agar ruangan lebih segar.
  • 1 set nampan, tempat air, dan gelas/cangkir, beserta toples snack dan mangkuk buah. Persiapan ini tentu harus dilengkapi dengan isinya (minuman dan makanan).
  • Pengharum ruangan diletakkan di kamar agar sewaktu-waktu bisa digunakan oleh tamu.
  • Beragam bentuk wall art, misalnya lukisan, monogram, quotes dalam piguran, dsb.
  • Perkakas yang wajib ada selain ranjang adalah cermin berukuran sedang, keranjang baju kotor, tempat sampah, meja-kursi, dan rak. Biasanya tamu tidak membutuhkan almari baju yang besar, jadi cukup siapkan sebuah meja dengan beberapa rak.

Jangan Pernah Lupa Untuk Membersihkan Kamar Tamu Secara Rutin

Meskipun memang kamar tamu ini tidak akan kita gunakan terus. Namun untuk dekorasi kamar tamu dan juga kebersihannya juga harus kita perhatikan dengan benar. Usahakan memang selalu membersihkan setiap hari untuk kamar tamu agar terlihat lebih bersih. Jangan lupa juga untuk membuat suasana dari kamar tamu tersebut menjadi tetap wangi dengan menggunakan pewangi ruangan.

Menata Kamar Serapi Mungkin

Dalam melakukan dekorasi kamar tamu, maka kita juga harus bisa melakukan penataan kamar tamu tersebut dengan serapi mungkin. Yang kita buat rapi di dalam rumah bukan hanya kamar utama saja. Namun untuk kamar tamu juga harus kita perhatikan benar soal kerapiannya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!