bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memilih Tirai Jendela Rumah yang Harus Diketahui

Cara Memilih Tirai Jendela Rumah yang Harus Diketahui – Jendela merupakan mata sebuah rumah. Dari jendela inilah nantinya akan digunakan untuk masuknya cahaya secara alami dari luar kemudian masuk lewat jendela. Dengan begitu, cahaya ini nanti akan menjadi menutrisi area tempat tinggal Anda. Hanya saja, cahaya itu tidak dapat menerobos masuk ke dalam ruang begitu saja. Sehingga, dibutuhkan sebuah tirai jendela rumah yang natninya berguna sekali untuk mengontrol suhu di dalam ruangan.

Tirai Jendela Rumah
Tirai Jendela Rumah

Baca juga: Ide Terbaik Mengorganisir Ruang Pantry di Rumah

Tirai Jendela Rumah
Tirai Jendela Rumah

Di samping itu, dengan adanya tirai jendela inilah nantinya akan membantu tampilan yang ada di sebuah ruangan. Dalam memilih tirai jendela itu seharusnya memilih yang dapat mendukung konsep dari desain sebuah ruangan yang ada di rumah. Maka dari itulah, sebaiknya jangan sampai salah dalam menentukan sebuah model tirai di dalam rumah Anda. Misalnya saja seperti yang akan kami bahas berikut ini, tentang bagaimana cara untuk memilih tirai jendela yang tepat di sebuah ruangan di rumah, antara lain:

Seusaikan Ukuran Tirai berdasarkan Ukuran Jendela Rumah

Supaya desain dari tirai jendela rumah ini sesuai dengan yang Anda inginkan, sebaiknya Anda pilih tirai jendela secara custom. Selain itu, sebaiknya sesuaikan pula terhadap ukurannya dibandingkan memilih tirai jendela yang memang sudah siap pakai. Lebar dari tirai jendela ini nanti bisa dibuat lebih dari ukuran jendelanya. Sementara untuk panjang dari tirainya sendiri disesuaikan berdasarkan konsep dari desain ruangan yang Anda inginkan. Jangan sampai nantinya tirai jendelanya nanti menghalangi bagian lubang sirkulasi udara yang umumnya terletak pada atas jendela.

Sesuaikan Model dari Tirai Jendela berdasarkan Bentuk Jendelanya!

Model dari tirai jendela yang Anda pilih itu bisa sangat mempengaruhi berdasarkan tampilan akhir dari jendela ruangan dilihat secara keseluruhan. Bentuk dari jendela yang melengkung nanti lebih sesuai bila memakai tirai jendela yang lengkap dengan pengikat yang telah membuka dibagian tengah. Selain itu, model tirai jendela berbentuk vitrase itu cocok sekali bila dipakai untuk jendela minimalis yang ukurannya lebar. Begitu pula untuk model tirai jendela yang menggunakan bahan yang tebal dan menjuntai terlipat. Sehingga, tampilannya menjadi terlihat benar-benar elegan saat dipasang dibagian jendela rumah yang bentuknya memanjang vertikal.

Pilih Warna Tirai yang Berbeda dengan Warna Dinding

Bila Anda ingin menjadikan tirai jendela rumah ini sebagai point of interest sebuah ruangan di rumah, ada baiknya gunakan saja kombinasi di antara warna tirai jendela yang tidak sama dengan warna dinding yang digunakan saat ini. Anda bisa memilih warna padanan yang 1 shade pilihan warna dengan bagian cat dindingnya.

Suasananya langsung terasa berbeda sekali dengan kombinasi warna yang kontras terhadap cat dinding, tirai jendela, dan juga bagian furniture ruangan. Jika Anda memakai sebuah wallpaper atau memakai wall covering, maka sebaiknya pilih saja warna tirai jendela yang warnanya netral atau pilih saja yang tanpa corak. Sehingga, dapat menyeimbangkan kombinasi aksen dari sebuah ruangan.

Pilih Bahan berdasarkan Kebutuhan

Variasi tirai jendela rumah yang berasal dari bahan alami, misalnya saja dari sutra, linen, dan kapas ini biasanya lebih terlihat natural dibandingkan tirai yang berasal dari bahan sintesis. Setiap bahan yang digunakan itu bisa berpengaruh terhadap suasana di sebuah ruangan. Tirai jendela yang berasal dari beludru biasanya akan menciptakan kesan yang lebih elegan dan lebih menawan. Sedangkan tirai yang berasal dari katun yang ringan ataupun berasal dari sutra, biasanya mampu memberi efek yang clean look di sebuah ruangan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!