bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memilih Tirai Jendela Melihat dari Jenis Jendelanya

Tirai jendela yang digunakan diberbagai jenis rumah memang biasanya berfungsi untuk menambahka aksen pada ruang-ruang tertentu agar lebih berdimensi, terlebih penggunaan beberapa motif tertentu pada tirai tersebut. Namun, bagi Anda yang memiliki rumah minimalis, ada fungsi lain dalam menggunakan korden ini di rumah Anda, meskipun rumah Anda memiliki space yang terbatas, ketika Anda menggunakan tirai ini akan terlihat lebih berdimensi terlebih ketika Anda menggunakannya di sudut ruang tertentu.

Trik Memilih Tirai Berdasarkan Jenis Jendela
Trik Memilih Tirai Berdasarkan Jenis Jendela

Baca juga: Cara Membuat Desain Ruang Retro Style di Th 60-an

Trik Memilih Tirai Berdasarkan Jenis Jendela
Trik Memilih Tirai Berdasarkan Jenis Jendela

Tak hanya rumah minimalis, gaya rumah klasik dan juga etnik pun juga cocok menggunakan tirai di rumah tersebut. Bagi Anda yang kurang suka pencahayaan terlalu banyak di rumah, maka fungsi penggunaan tirai ini di rumah Anda dapat membantu Anda untuk mengatur cahaya matahari yang masuk melalui jendela.

Penggunaan tirai jendela ini sendiri juga harus disesuaikan dengan jenis jendela yang ada di rumah Anda, karena hal tersebut juga akan mendukung kenyamanan yang ada di dalam rumah Anda tersebut. Selain itu, jika Anda menggunakan tirai yang tepat dengan konsep rumah Anda, maka tirai tersebut akan memberikan tampilan yang serasi dan juga enak untuk dipandang mata. Ada beberapa tips yang dapat menjadi referensi Anda untuk mewujudkan tirai yang sesuai dengan jenis jendela yang ada di rumah Anda, yang pertama yaitu jenid jendela yang tinggi dan besar. Biasanya rumah atau ruangan yang memiliki gaya klasik akan cenderung memiliki gaya jendela yang seperti ini, maka untuk penggunaan tirainya seharusnya adalah jenis tirai yang berbahan berat untuk mendukung konsep jendela tersebut.

Tujuan dari penggunaan tirai jendela yang berat tersebut dapat mendukung tampilan ruangan yang bergaya klasik ini memiliki tampilan yan lebih indah dan sempurna. Bahan yang dapat Anda gunakan adalah dakron. Apabila Anda tidak begitu menyukai tirai yang polos, maka Anda pun dapat menambahkan aksen seperti rumah-rumah ataupun juga tassel pada bagian tengah kain agar terlihat tidak monoton. Tassel yang digunakan pada tirai tersebut juga akan lebih indah jika kain tirainya merupakan kain yang tebal. Selain itu, ukuran yang tepat untuk tirai pada jenis jendela ini adalah ukuran kain yang besar dan panjang. Maka dari itu, agar tirai dapat terpasang dengan sempurna maka dibutuhkan pula gantungan yang kokoh seperti sistem rel yang dirasa cocok untuk jenis tirai ini.

Lalu jenis jendela yang kedua adalah jendela yang kecil namun memiliki dinding yang besar. Biasanya pada rumah-rumah tertentu memang ada yang menggunakan jendela berukuran kecil meskipun memiliki ukuran dinding yang besar. Padahal idealnya, jika memiliki dinding yang lebar atau besar maka penggunaan jendela juga harus disesuaikan dengan ukuran dinding tersebut, yaitu jendela juga berukuran besar. Tetapi memang untuk jendela yang berukuran kecil yang ada pada dinding besar ini jumlahnya lebih banyak serta kusennya dipasang terpisah. Tujuannya adalah untuk menghindari adanya ruang kosong yang ada pada dinding tersebut. Pastinya bagi Anda yang memiliki jenis jendela seperti ini juga membutuhkan jenis tirai jendela yang berbeda pula agar lebih terlihat sesuai dengan dinding besar tersebut.

Sebaiknya Anda memilih jenis tirai jendela yang memiliki gaya jam pasir. Gaya tirai ini memiliki ikatan pada bagian tengahnya, ikatan tersebut berasal dari kain panjang ataupun dari tali yang memiliki aksen senada dengan tirai tersebut. Kain ataupun tali tersebut memiliki fungsi sebagai pita pada tirai dan mempercantik tampilan tirai tersebut saat digunakan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan gaya vintrage yang memberikan tampilan lebih ringan pada jendela Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!