bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Trik Memaksimalkan Penataan Ruang pada Tipe Rumah 8 X 10

Trik Memaksimalkan Penataan Ruang pada Tipe Rumah 8 X 10 – Sebenarnya menciptakan hunian yang nyaman itu tidak harus luas. Bahkan, hanya dengan tipe rumah 8 x 10 ini saja, Anda bisa menciptakan hunian yang fungsional dan juga sempurna. Mau tahu seperti apakah caranya? Berikut ini adalah beberapa cara untuk memaksimalkan agar penataan ruangan pada rumah Anda menjadi lebih maksimal, antara lain:

Trik Memaksimalkan Penataan Ruang pada Tipe Rumah 8 X 10
Trik Memaksimalkan Penataan Ruang pada Tipe Rumah 8 X 10

Jangan Pakai Barang yang Tidak Penting

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Trik Memaksimalkan Penataan Ruang pada Tipe Rumah 8 X 10
Trik Memaksimalkan Penataan Ruang pada Tipe Rumah 8 X 10

Jangan suka menggunakan barang- barang yang tidak diperlukan. Karena hal tersebut hanya akan memenuhi ruangan Anda. Dengan menambahkan beberapa perabotan yang tidak penting, hal tersebut bisa membuat ruangan menjadi terasa lebih sempit dan kecil. Maka dari itulah hindari penggunaan barang dan furniture yang memang tidak digunakan. Buang jauh – jauh tumpukan majalah tua dan kertas yang ada.

Baca juga: Desain Tipe Rumah 7 X 10 untuk Pasangan Muda

Bila perlu, jual saja beberapa furniture yang tidak disuka dan tidak dipakai. Karena, bila Anda tetap menyimpannya, hal tersebut justru hanya akan membuat ruangan Anda menjadi semakin sempit.

Pakai saja Warna yang Cerah

Untuk memaksimalkan penataan ruangan pada tipe rumah 8 x 10 ini, sebaiknya gunakan saja warna putih. Karena warna ini mampu menjadikan ruangan di rumah menjadi terlihat lebih luas. Bila memungkinkan, Anda bisa menggunakan beberapa kombinasi warna yang cerah, sehingga hal ini mampu menyulap ruangan menjadi terlihat lebih luas.

Anda bisa mencari beberapa ide warna yang cerah untuk melengkapi hunian Anda tersebut. Bila perlu, pakai juga karpet dengan warna warni agar lantai pun menjadi terasa lebih hidup dan lebih berwarna.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Lebih Kreatif

Supaya bisa terlihat lebih unik, sebaiknya pakai saja furniture dan aksesoris yang kreatif. Dengan cara inilah, suasana yang terdapat pada ruangan Anda tersebut menjadi terlihat lebih nyaman dan juga lebih indah.

Jendela

Satu hal terpenting dalam sebuah rumah adalah, biasakan untuk membuat cahaya matahari bisa masuk ke dalam ruangan di rumah Anda. Dengan cara inilah ruangan di rumah Anda menjadi lebih terbuka dan lebih besar. Anda bisa mendapatkan sejuta manfaat bila bisa mendesain rumah pada tipe rumah 8 x 10 dengan model cahaya matahari pagi masuk ke dalam rumah.

Desain Ruangan

Melihat ukuran tipe rumah 8 x 10 ini cukup terbatas, sebaiknya bila ruangan Anda tidak cukup memenuhi apa yang Anda inginkan, sebaiknya gunakan dekorasi aksesoris rumah pad arak buku, dinding, atau bahkan di bagian rak baju. Anda bisa pula menambahkan gambar tepat di dinding, namun yang sewajarnya saja karena bila berlebihan, hal tersebut akan membuat ruangan menjadi lebih aneh dan jauh dari kesan minimalis.

Cermin

Dengan membuat cahaya terpantul, maka cermin inilah yang nantinya akan membantu untuk menciptakan sebuah ilusi optic yang seolah – olah ruangan kecil menjadi terlihat lebih luas. Maka dari itulah, untuk membuat hunian dengan tipe rumah 8 x 10 menjadi terlihat lebih besar, sebaiknya pasang saja cermin yang besar, tepat di bagian dinding. Dengan cara inilah cukup ampuh untuk membuat ukuran nyata menjadi 2 x lebih besar seperti aslinya.

Nah, itu tadi adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Anda akan membangun sebuah rumah pada hunian dengan luasan tanah pada tipe rumah 8 x 10 tersebut. Dengan cara inilah akan membuat hunian rumah semakin sempurna sebagaimana mestinya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!