bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Trik Membuat Dinding Papan Tulis Sendiri Di Rumah

Membuat dinding papan tulis sendiri di rumah sebenarnya sangat mudah untuk kita lakukan. Untuk membuat seperti halnya dinding papan tulis sudah bisa kita lakukan sendiri di rumah kalau kita sudah ada bahan untuk pembuatannya dan juga sudah paham dengan langkah apa saja yang harus dilakukan dalam pembuatan dinding papan tulis tentunya.

Membuat Dinding Papan Tulis Se
Membuat Dinding Papan Tulis Se

Baca juga: Inspirasi Untuk Desain Kolam Renang Indoor Modern 2018

Membuat Dinding Papan Tulis Se
Membuat Dinding Papan Tulis Se

Menggunakan dinding papan tulis sebagai penghias ruangan memang sedang menjadi tren sendiri sehingga banyak orang yang kemudian ingin bisa mendapatkan dinding papan tulis yang sesuai dengan apa yang diinginkan. Untuk bisa mendapatkan desain pada dinding papan tulis sesuai dengan apa yang kita mau, kita tentu akan lebih baik kalau melakukan pembuatan dan desain dinding papan tulis sendiri sesuai dengan apa yang kita mau.

Dengan kemudahan dalam membuat dinding papan tulis sendiri di rumah tentunya memang akan semakin memudahkan kita untuk melakukan kreasi di rumah sendiri. Dengan kita menggunakan dinding papan tulis, tentunya akan menunjang anak dalam pembelajarannya selama ada di rumah. Agar tidak kedulitan dalam pembuatan dinding papan tulis tentunya memang kita harus siapkan beberapa bahan yang akan kita gunakan untuk pembuatan dinding papan tulis. Setelah semua bahan ada, maka kita harus melakukan langkah dan juga cara yang benar untuk bisa mendapatkan dinding papan tulis yang kita inginkan.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Dalam membuat dinding papan tulis tentunya akan ada beberapa bahan yang harus ada di rumah kita agar kita lebih mudah dalam mendapatkan dinding papan tulis yang kita mau. Untuk bahan yang akan digunakan dalam pembuatan dinding papan tulis ini akan bisa kita dapatkan dengan kita pergi ke toko bangunan. Untuk bahan dan alat yang digunakan pada dinding papan tulis bisa dikatakan sangat asing bagi kita yang sama sekali belum pernah membuat dinding papan tulis sendiri ataupun membuat walpaper sendiri di rumah. Berikut ini peralatan dan bahan untuk pembuatan dinding papan tulis, diantaranya adalah :

  1. cat latex dengan warna yang sesuai dengan apa yang kita inginkan, biasanya menggunakan warna hitam ataupun putih.
  2. Menggunakan nat bubuk
  3. Gunakan ember dengan ukuran yang tidak terlalu besar untuk semua bahan.
  4. Alat untuk mengaduk bahan.
  5. Kuas dan juga roller untuk pengaplikasian di dinding papan tulis.

Kalau semua bahan membuat dinding papan tulis sudah ada, maka kita akan lebih mudah untuk membuat langkah dinding papan tulis, diantaranya adalah :

Campurkan Lebih Dulu Nat Bubuk Dengan Cat Latex

Langkah pertama dalam pembuatan dinding papan tulis adalah dengan mencampurkan nat dengan cat latex. Biasanya dalam pembuatan dan pencampuran bahan ini akan ada komposisi yang tepat pada bagian kemasannya yang akan memudahkan kita.

Persiapkan Permukaan Yang Akan Di Cat

Langkah selanjutnya adalah dengan memastikan kalau permukaan yang akan di cat dalam keadaan yang bersih dan juga tidak berminyak.

Proses Pengecetan, Pengeringan Dan Pemberian Motif

Ada tiga langkah terakhir saat kita akan membuat dinding papan tulis sendiri, yaitu proses dalam pengecetan, pengeringan dan juga pemberian motif pada dinding papan tulis sesuai dengan apa yang kita mau. Ketika dinding papan tulis sudah kering dengan sempurna maka kita sudah bisa untuk melakukan penggambaran dan penambahan motif pada bagian dinding papan tulis tersebut agar terlihat lebih menarik dan indah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!