bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Trik Membuat Kamar Mandi Konsep Terbuka Yang Menarik

Penggunaan dari kamar mandi konsep terbuka tentunya menjadi sesuatu yang unik dan belum banyak memang desain kamar mandi yang seperti ini. Ketika kita akan membuat kamar mandi tentunya hal yang harus kita pikirkan pertama adalah bagaimana desain dari kamar mandi yang kita mau. Selain kamar tidur, ruangan kamar mandi menjadi salah satu ruangan dalam rumah yang kita gunakan untuk bisa melepas lelah setelah seharian ada di luar rumah.

Kamar Mandi Konsep Terbuka
Kamar Mandi Konsep Terbuka

Baca juga: Tips Untuk Membuat Kamar Tidur Sehat Di Rumah Sendiri

Kamar Mandi Konsep Terbuka
Kamar Mandi Konsep Terbuka

Ketika kita mempunyai kamar mandi dengan konsep terbuka, maka kita akan bisa melakukan aktifitas di dalam kamar mandi dengan adanya juga gemericik air yang kita dengarkan secara alami. Penggunaan batu alam dan juga tanaman hijau juga merupakan salah satu ciri khas yang ada di kamar mandi dengan konsep terbuka ini.

Untuk membuat sebuah kamar mandi konsep terbuka baik yang terbuka secara keseluruhan ataupun yang hanya setengahnya, maka kita juga harus memperhatikan beberapa langkah dan hal yang ada di kamar mandi tersebut. Suasana yang segar dan nyaman bisa kita rasakan dengan alami kalau kita menggunakan kamar mandi terbuka tersebut. Yang menjadikan kamar mandi terbuka ini menjadi lebih unik adalah suasana mandi yang akan terasan berada di alam terbuka. Penggunaan kamar mandi seperti ini bukan hanya bisa digunakan untuk aktifitas mandi saja, melainkan juga bisa untuk relaksasi juga.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Dengan kita menggunakan kamar mandi konsep terbuka, maka memang kesan alam akan bisa kita rasakan dengan sempurna pada kamar mandi kita sendiri. Tidak ada kesan sumpek yang bisa kita temukan di dalam kamar mandi karena memang pencahayaan baik itu pada saat siang dan malam hari akan sangat indah kalau kita menggunakan kamar mandi terbuka ini. Pada saat siang hari, cahaya matahari akan bisa masuk secara langsung ke dalam kamar mandi. Sedangkan saat malam hari sinar rembulan juga akan memantulkan cahayanya ke dalam kamar mandi kita. Untuk kamar mandi terbuka ini memang kebanyakan akan menggunakan atap terbuka sehingga kita akan merasakan kesejukan sendiri saat ada di dalam kamar mandi. Penggunaan kamar mandi yang kesannya alami memang banyak kita temukan di beberapa hotel, villa ataupun private residence yang memang banyak digunakan oleh orang yang mencari kesejukan dan kesan alam yang kental.

Nah, agar kita tidak keliru dalam menerapkan kesan kamar mandi konsep terbuka, maka ada beberapa hal yang memang harus kita perhatikan dengan matang dan teliti. Berikut ini beberapa hal yang mesti kita perhatikan dan akan menjadi keuntungan sendiri bagi kita yang menggunakan kamar mandi terbuka ini, diantaranya adalah :

  1. Penataan ruang dan juga pengisian semua ruang yang ada di dalam kamar mandi harus dibuat simpel.
  2. Karena konsep terbuka pada kamar mandi, maka kita juga harus menata dengan rapi semua peralatan mandi yang ada di kamar mandi tersebut.
  3. Untuk pemilihan warna yang ada di kamar mandi tersebut cukup kita menggunakan perpaduan dua warna saja.
  4. Selain memang kombinasi warna pada kamar mandi konsep terbuka yang harus kita perhatikan, kita juga harus mengatur bagaimana bahan dan tekstur ruangan yang ada di kamar mandi tersebut.
  5. Pencahayaan yang ada di kamar mandi harus kita atur sealami mungkin dengan lebih memanfaatkan sinar matahari dari luar untuk pencahayaan saat siang hari.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!