bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Trik Membuat Kamar Tidur Minimalis Tampak Lebih Luas

Untuk desain rumah yang minimalis memang banyak digemari orang sekarang ini, termasuk juga untuk gaya kamar tidur minimalis. Ada beberapa alasan memang yang kemudian membuat banyak orang kemudian memilih untuk menggunakan kamar tidur yang memiliki desain minimalis tersebut.

Kamar Tidur Minimalis
Kamar Tidur Minimalis

Baca juga: Cara Memilih Bantal Sofa yang Pas dengan Ruangan

Kamar Tidur Minimalis
Kamar Tidur Minimalis

Selain memang akan membuat kamar tidur menjadi lebih simple dan juga sederhana, tentunya dengan kita menggunakan gaya minimalis, maka lahan yang akan kita gunakan baik itu untuk rumah ataupun untuk kamar tidur juga tidak akan luas. Dengan cara ini, maka memang untuk gaya minimalis akan sangat cocok untuk digunakan bagi kita yang kekurangan lahan dalam pembuatan sebuah rumah itu sendiri. Ketika kita memang hanya mendapatkan dan mempunyai lahan yang kecil, maka kita juga harus pandai dalam membagi tiap ruangan yang ada di rumah. Seperti mana yang akan kita gunakan sebagai kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu dan juga bagian mana yang akan kita jadikan sebagai dapur rumah juga.

Ketika kita akan memilih dan menerapkan kamar tidur minimalis, maka memang hanya akan ada lahan dan ruangan sempit yang akan kita gunakan nantinya. Namun meskipun kamar tidur tersebut sempit, kita bisa juga membuat kamar tidur tersebut akan menjadi tampak lebih luas. Ada beberapa trik dalam merubah tampilan kamar tidur yang aslinya minimalis menjadi tampak lebih luas, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Menyimpan Barang Di Bawah Ranjang Tidur



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Trik pertama untuk membuat kamar tidur minimalis menjadi tampak lebih luas adalah dengan memanfaatkan ruang yang ada di bawah ranjang tidur. Kebanyakan dari kita mungkin hanya akan membiarkan kolong yang ada di bawah ranjang tersebut kosong. Namun, sebenarnya kita bisa memanfaatkan ruang tersebut menjadi tempat penyimpanan di kamar tidur kita sendiri. Untuk penyimpanan yang ada di bawah ranjang tersebut kita bisa menggunakan ranjang ataupun kayu yang bentuknya hampir seperti laci untuk kita letakkan di bawah rankang tersebut. Nantinya tempat ini bisa kita jadikan tempat penyimpanan sprei, sarung bantal, dan hal yang lainnya. Dengan ini tentunya tampilan kamar tidur akan nampak menjadi lebih luas.

Menggunakan Pilihan Perabotan Mini Yang Banyak Tempat Penyimpanannya

Trik kedua untuk membuat kamar tidur minimalis tampak menjadi lebih luas adalah bagaimana cara kita dalam memilih perabotan yang ada di kamar tidur itu sendiri. Ketika kita akan mempunyai kamar tidur dengan gaya minimalis, maka kita jangan membeli perabotan besar di dalam kamar tidur tersebut. Kita hanya bisa membeli perabotan dengan ukuran yang kecil untuk ukuran kamar tidur yang cukup sempit tersebut. Pilihlah perabotan untuk kamar tidur yang ukurannya kecil namun bisa muat banyak untuk berbagai barang yang biasanya kita gunakan. Hal ini tentunya akan mengurangi penggunaan space yang ada di kamar tidur itu sendiri.

Gunakan Lemari Pakaian Yang Menempel Dengan Dinding

Trik terakhir membuat kamar tidur minimalis menjadi lebih luas adalah dengan menggunakan lemari pakaian yang menyatu dengan dinding yang ada di kamar tidur itu sendiri. Untuk membeli lemari yang menempel dengan dinding memang membutuhkan biaya dan uang yang cukup banyak. Namun, cara ini tentunya akan sangat membantu kita dalam mengubah kamar tidur kita sendiri nantinya. Nantinya lemari pakaian ini akan tampak menyatu dengan dinding yang ada di kamar tidur kita.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!