bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Mengatasi Ukuran Dapur yang Kecil

Tips Mengatasi Ukuran Dapur yang Kecil – Saat Anda memakai jasa dari seorang desainer interior untuk mendesain rumah idaman Anda, maka kami sarankan untuk mencari tahu seperti apakah desain yang paling cocok untuk ukuran dapur yang kecil itu. Karena, biasanya seorang desainer yang kreatif pasti akan selalu bertanya tentang fungsi dapur berdasarkan kebutuhan dan juga kebiasaan. Sehingga, Anda bisa menyesuaikannya terhadap gaya Anda dalam berinteraksi denga ruangan yang ada di dapur.

071818_1438_TipsMengata1.jpg
071818_1438_TipsMengata1.jpg

Baca Juga : 4 Inspirasi Desain Teralis Untuk Jendela Rumah

071818_1438_TipsMengata1.jpg
071818_1438_TipsMengata1.jpg

Tentu saja, dengan cara inilah akan membuat desain dapur yang mini ini menjadi lebih optimal lagi fungsinya. Maka dari itulah, jika Anda memiliki ukuran dapur yang kecil, maka jangan bingung dulu! Karena sebenarnya ada sebuah trik tersendiri untuk mengatasi masalah ukuran ruangan dapur yang kecil. Misalnya saja, seperti yang ada di bawah ini:

Pertama, cobalah untuk mengetasi segala keterbatasan terhadap storage yang ada pada desain dapur kecil Anda tersebut. karena sebenarnya, salah satu masalah klasik dalam dapur yang berukuran mini ini adalah karena sangat minimnya ruang penyimpanan yang tersedia. Padahal, di dapur itu memiliki banyak sekali peralatan dan perangkat dapur yang harus disimpan. Baik itu yang ukurannya besar, ataupun perangkat yang ukurannya kecil. Semuanya harus ada saat Anda sedang sibuk memasak makanan.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Karena keterbatasan dari ruang penyimpanna inilah, yang kemudian dapur yang kecil ini menjadi terlihat berantakan. Hal ini dikarenakan, dapur tersebut tidak memiliki sebuah lokasi penyimpanan yang cukup. Padahal, sebenarnya meski punya desain yang ukurannya kecil, namun bila Anda bisa menatanya dengan tepat, maka Anda bisa memiliki sebuah ruang yang tepat untuk kegiatan memasak Anda. Anda bisa menempatkan sebuah ruang cabinet penyimpanan di atas bawah yang ukurannya luas. Hanya saja, Anda harus lebih berhati-hati lagi saat ingin mengoptimalkan sebuah ruangan. Agar hasilnya nanti juga bisa lebih maksimal lagi.

Kedua, sebaiknya, cobalah untuk memanfaatkan bagian sudut ruangan dapur dengan lebih maksimal lagi menggunakan sebuah cabinet khusus dan laci khusus yang bentuknya segitiga untuk desain ukuran dapur yang kecil milik Anda tersebut. Dalam hal ini, Anda bisa memanfaatkan sebauh organizer dapur yang kemudian ditempelkan di bagian dinding dalam cabinet dapur atau pada sebuah ambalan tambahan.

Misalnya saja untuk meletakkan peralatan bersih-bersih ruangan. Anda bisa mengoptimalkan dalam pemakaian storage pada dapur kecil Anda ini dengan cara membuat sebuah cabinet dapur yang menyentuh dibagian langit-langit rumah. Anda juga bisa menyiapkn sebuah kursi kecil untuk membuat Anda lebih mudah dalam mengjangkaunya. Mencari celah rahasia terbaik yang bisa digunakan dengan baik juga bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengatasi masalah minimnya ruangan dapur Anda.

Misalnya saja, dengan menggunaakn gantungan untuk bumbu dapur atau sebuah cantolan yang multi fungsi untuk meletakkan peralatan memasak Anda.

Ketiga, desain ukuran dapur yang kecil itu harus benar-benar memperhatikan dari segi alur kerja pemakaiannya di dalam dapur. Anda harus menata peralatan dapur dengan baik agar secara keseluruhannya bisa saling mendukung. Jika tidak, Anda hanya akan menghabiskan semua waktu Anda untuk memasak sebuah hidangan saja, tanpa membuat proses memasaknya menjadi efisien.

Maka dari itulah, sebaiknya perhatikan dulu bagaimanakah kegiatan Anda sehari-hari di dalam dapur. Sehingga, Anda bisa menciptakan desain dapur minimalis yang pas dan tepat sekali dengan keseharian Anda dan gaya memasak Anda di dalam dapur kesayangan Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!