bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Varian Desain Wallpaper Dinding Ruang Tamu

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menampilkan ruang tamu yang tidak biasa. Diantaranya, dengan memperindah dinding ruang tamu. Tidak hanya, cat dinding yang bisa memberikan warna untuk dinding ruang tamu, kini terdapat wallpaper dengan berbagai desain menarik yang bisa diaplikasikan di ruang tamu sehingga menampilkan ruang tamu yang lebih manis dan menarik.

walpaper dinding ruang tamu
walpaper dinding ruang tamu

Baca juga: Kreasi Desain Rumah Adat Sumatera Barat

walpaper dinding ruang tamu
walpaper dinding ruang tamu

Berbagai macam warna dan desain yang tergambar pada wallpaper sangat variatif dan memiliki banyak pilihan sehingga salah satunya pasti ada yang menjadi favorit dan dapat diaplikasikan di ruang tamu anda. Yang terpenting adalah warna yang senada dengan cat ruangan yang akan diberi sentuhan desain wallpaper.  Harga wallpaper dinding ruang tamu juga bervariatif tergantung pada model desain dan kualitasnya. Biasanya harga ditentukan setiap per meternya.

Untuk mendapatkan wallpaper dinding ruang tamu yang terbaik, pilihlah wallpaper yang sesuai dengan konsep ruang tamu tersebut. Warna juga berperan penting dalam menentukannya, selain warna wallpaper yang harus sesuai dengan warna cat ruang tamu, warna tersebut juga harus sesuai dengan berbagai komponen yang terdapat di ruang tamu tersebut. Dalam hal ini carilah banyak referensi dan masukan untuk dapat memadupadankan warna yang sesuai. Dengan menguasai konsep yang telah ditentukan untuk ruang tamu tersebut dan cara memadupadankan warna dengan baik, maka akan terpancar keindahan dari wallpaper tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Warna dan desain wallpaper dinding ruang tamu yang senada akan menghasilkan komposisi yang seimbang sehingga akan sedap apabila dipandang mata, berbeda dengan warna yang nabrak akan membuat wallpaper tersebut terpisah dan memberikan kesan numpang dan tidak nyaman ketika dipandang mata. Bukan hanya furniture atau hiasan lain yang membutuhkan referensi. Wallpaper ruangan pun harus dipilih dengan baik agar mendapatkan yang terbaik. Anda bisa mengunjungi toko online, maupun offline untuk melihat berbagai macam wallpaper dinding yang dijual. Tidak lupa untuk melihat hasil dari aplikasi dari berbagai wallpaper dinding tersebut. karena tidak jarang ada desain dan warna yang menurut kita sesuai namun belum tentu terlihat bagus setelah diaplikasikan pada dinding.

Untuk pilihan setiap warna dan motif menampilkan gayanya tersedendiri. Misalnya untuk motif bunga dengan warna-warna pastel menunjukkan gaya vintage, walaupun gaya vintage, tetapi bisa dipadukan dengan furniture modern yang memberikan kesan elegan. Untuk keluarga pasangan muda, bisa memakai warna kuning sebagai warna dasar wallpaper. Selain memberikan semangat dan kehangatan, warna kuning juga memberikan suasana yang ceria. Jika cat rumah anda berwarna putih, maka akan lebih baik memilih warna yang kontras sebagai motif wallpaper dinding ruang tamunya. Seperti memadukan dengan warna hitam dan putih akan memberikan suasana santai dan penampilan manis pada ruang tamu.

Wallpaper dinding ruang tamu dapat menunjukkan kriteria pemilik rumah. Misalnya, anda suka suasana yang dinamis maka bisa mengaplikasikan motif wallpaper bergambar melengkung-lengkung yang akan sangat cocok jika diaplikasikan dengan meja tamu dengan model yang bundar. Bagi anda yang menginginkan ketenangan dan kesegaran, dapat mengaplikasikan warna hijau dengan motif abstrak. Sedangkan warna ungu melambangkan sifat feminine dan romantis. Warna tersebut juga menampilkan kemewahan.  Untuk anda yang mendambakan suasana tenang dan tidak suka keramaian, gunakanlah wallpaper dengan motif sederhana dengan ukuran yang besar, dengan warna krem sebagai warna dasar wallpaper maka akan memberikan kesan elegan pada ruang tamu tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!