bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Tips Memilih Warna Cat Interior Rumah berdasarkan Feng Shui

Tips Memilih Warna Cat Interior Rumah berdasarkan Feng Shui – Menentukan warna cat interior itu tidak boleh asal-asalan. Karena hal ini sangat berpengaruh sekali terhadap keindahan dan kenyamanan dari sebuah ruangan. Maka dari itulah, saat ini ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam menentukan warna cat untuk interior rumah yang tepat. Salah satunya adalah dengan mengacu pada Feng Shui. Dengan begitu, ruangan bisa mendapatkan atmosfer yang positif di dalamnya.

Warna Cat Interior Rumah
Warna Cat Interior Rumah

Baca juga: Punya Rumah Mini? Inilah Ide Kitchen Set Minimalis Cocok untuk Anda!

Warna Cat Interior Rumah
Warna Cat Interior Rumah

Masalahnya adalah, warna cat seperti apakah yang dapat menciptakan ruangan yang lebih posititf lagi? Karena tidak semua orang tahu bagaimana cara menentukan warna cat yang tepat berdasarkan Feng Shui. Maka dari itulah, di bawah ini akan kami berikan beberapa tips untuk memilih warna cat yang paling tepat untuk interior rumah berdasarkan Feng Shui, antara lain:

Pilih Warna Elemen Air untuk Dekorasi Ruang Mengarah Utara

Energi ruangan yang berada mengarah ke utara ini umumnya dikontrol sepenuhnya oleh elemen air. Maka dari itulah, sebaiknya pilih saja warna cat interior rumah yang warnanya biru. Hal ini dikarenakan warna ini nanti akan memberikan lambang dari sebuah keseimbangan dan juga keharmonisan. Anda bisa menggunakan warna ini untuk interior kamar tidur Anda ataupun untuk interior dari ruang keluarga Anda. sedangkan untuk warna pendampingnya sendiri bisa menggunakan kombinasi dari warna abu-abu, hitam, dan warna putih. Sehingga, bisa tercipta sebuah keseimbangan warna untuk desain interior rumah Anda tersebut.

Pilih Warna yang Netral untuk Arah Barat Laut



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Bila Anda menyukai desain rumah yang minimalis dengan dominasi warna putih, maka ini waktunya paling tepat untuk Anda dalam memakai pilhan warna yang satu ini. Karena warna putih dapat mendatangkan sebuah energi yang positif di dalam ruangan yang berada di arah barat laut. Di samping itu, ada baiknya pula bila Anda juga mendatangkan elemen warna logam yang lain dari furniture di rumah Anda ataupun peralatan rumah tangga yang ada di ruangan rumah Anda. misalnya saja panci yang warnanya metalik. Jangan pakai cat interior rumah yang warnanya gelap, seperti hitam dan abu-abu tua pada area ini. Karena bisa menimbulkan energi yang negatif.

Gunakan Elemen Warna Simbol Api untuk Arah Selatan

Untuk warna cat interior yang mewakili elemen api ini adalah warna ungu, merah maroon, dan juga warna merah. Warna ini cocok sekali untuk sebuah ruangan yang mengharap ke selatan agar tercipta sebuah energi yang lebih positif. Warna cat untuk inteiror rumah yang berelemen kayu ini dapat juga dikombinasikan menggunakan elemen warna api. Misalnya saja untuk bantal cushion ataupun sofa ruangan. Jangan menggunakan warna biru untuk warna interior rumah. Karena energi berelemen api bisa padam bila ada elemen air ke dalamnya.

Pilih Kombinasi Warna Elemen Tanah & Api untuk Ruangan Berarah Tenggara!

Energi positif yang berasal dari area tenggara ini bisa mengalir dengan baik bila Anda memakai 2 kombinasi elemen berdasarkan Feng Shui tersebut. yaitu dari elemen api dan elemen tanah. Anda bisa memilih warna cat interior rumah yang lebih softly dari kedua elemen itu. Warna yang dapat Anda pilih adalah warna ungu, warna orange, dan juga warna magenta. Warna untuk interior ini ada kaitannya dengan energi spiritual. Bahkan, ternyata warna ini juga telah dipercaya bisa mendatangkan sebuah kedamaian jiwa dalam sebuah ruangan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!