bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Waspada! Warna Cat Kamar Ini Bikin Tidur Bermasalah

Waspada! Warna Cat Kamar Ini Bikin Tidur Bermasalah – Mungkin kutipan dapat menjadi sebuah alasan yang tepat untuk penderita insomnia yang kesulitan tidur di malam hari. Mungkin hal ini berlaku untuk Anda yang sudah mencoba banyak cara agar bisa tidur nyenyak, namun tidak berhasil. Insomnia itu sendiri bisa terjadi karena banyak alasan. Salah satunya adalah karena pemilihan warna cat kamar yang tidak tepat.

2 kreasirumah
2 kreasirumah

Baca juga: Dapur Kecil? Gunakan Meja Bar untuk Dapur

2 kreasirumah
2 kreasirumah

Meskipun hal ini mungkin terasa aneh, karena warna cat bisa membuat Anda menjadi insomnia, namun ternyata hal ini memang benar sekali! Karena pilihan warna yang tidak tepat, hal ini ternyata justru akan membuat masalah insomnia Anda menjadi makin parah. Di bawah ini adalah contoh warna cat kamar yang sebaiknya dihindari di dalam kamar, karena akan membuat Anda menjadi insomnia dan tidak nyenyak tidurnya, antara lain:

Warna Merah

Warna ini adalah termasuk warna yang bersemangat, bahkan terlalu bersemangat. Sehingga, warna ini dapat mempengaruhi pikiran Anda yang menjadi makin aktif ketika sedang tidur. Karena itulah, sebaiknya hindari warna kamar dan warna furniture yang serba merah di dalam kamar. Karena hal ini akan membuat tidur Anda menjadi tidak nyenyak dan bermasalah. Meskipun sebenanrya menggunakan aksen berwarna merah di beberapa benda kecil, misalnya saja seperti dari bantal untuk dekorasi kamar, masih diperbolehkan.

Warna Kuning

Warna kuning, warna orange ini juga tidak disarankan untuk kamar. Karena secara umum, warna cat untuk kamar yang terlalu terang ini dapat menjadi berbalik sebagai over stimuli dalam pikiran Anda. terlebih bila ruangan di kamar Anda tersebut berukuran kecil. Sehingga, hal ini membuat Anda bukannya menjadi rileks, justru tidur Anda makin sulit dan membuat masalah insomnia Anda menjadi makin parah lagi!



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Warna Slate Gray

Warna shades dari warna abu-abu itu memang terlihat bagus. Namun meskipun begitu, tidak semua warna ini benar-benar bagus untuk kamar Anda. Slate gray atau warna abu-abu yang tua ini adalah warna paling buruk untuk desain kamar Anda. bahkan, warna ini juga tidak disarankan untuk ruang makan.

Bahkan, telah dibuktikan bahwa nilai penjualan rumah yang memiliki warna slate gray dibagian ruang makan bisa rugi sampai dengan 1,112 USD. Di samping itu, warna ini juga dianggap terlalu suram untuk sebuah kamar. Sebaliknya, warna yang terang untuk kamar, seperti warna light gray atau warna dove dapat meningkatkan harga jual rumah sampai dengan sebesar 1,104 USD.

Warna Lime Green

Warna ini sering dianggap sebagai lambang ketenangan. Tak heran bila warna hijau sering dijadikan warna favorit untuk sebuah rumah, apalagi untuk kamar. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata warna palet yang terang, seperti warna hijau ini ternyata kurang bagus untuk cat kamar Anda? karena shades hijau ini disamping melambangkan sebuah ketenangan, namun warna ini juga ternyata melambangkan sebuah ledakan energi. Sehingga, warna ini dapat menstimuli pikiran Anda dan membuat insomnia Anda menjadi makin parah.

Warna Hitam

Berdasarkan Feng shui, pilihan warna hitam ini dapat menyerap energi orang yang ada di sekitarnya. Karena itulah, sangat salah bila warna hitam ini digunakan untuk cat kamar Anda. padahal, sebenarnya jika Anda memilih warna hitam ini untuk warna kamar Anda, maka bukannya tidak mustahil bila warna ini justru akan membuat Anda menjadi tidak bersemangat.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!