bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memilih Warna Cat Ruang Tamu yang Tepat

Ruang tamu selalu menjadi perhatian utama sebagai ruangan yang selalu menjadi tempat yang pertama dikunjungi oleh tamu dan memberikan kesan pada desain interior pada seluruh rumah. Selain untuk menjamu tamu, ruang tamu juga kerap di gunakan sebagai tempat untuk mendiskusikan sesuatu bersama rekan kerja atau dengan orang lainnya, tempat anak-anak menjamu temannya untuk mengerjakan beberapa tugas sekolahnya, dan lain sebagainya. Banyaknya kegiatan yang sering dilakukan di ruang tamu, membuat pemilik rumah selalu melakukan banyak hal untuk membuat ruangan tersebut nyaman dan tetap terlihat menarik. Biasanya penghuni rumah mengganti warna cat ruang tamu atau mengganti beberapa furniture agar selalu terlihat menarik.

Warna Cat Ruang Tamu
Warna Cat Ruang Tamu

Baca juga: Cara Menata Ruang Tamu supaya Terlihat Unik

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Warna Cat Ruang Tamu
Warna Cat Ruang Tamu

Warna cat ruang tamu dapat menentukan warna furniture dan berbagai hiasan ruang tamu lainnya. Oleh karena itu, sebelum membeli perabot untuk di simpan di ruang tamu, maka perhatikanlah warna cat dinding dan ukuran ruang tamunya terlebih dahulu. Menentukan ukuran furniture yang sesuai dengan ukuran ruang tamu dan menyesuaikan warnanya dengan warna cat adalah hal yang penting untuk membuat ruang tamu terlihat menawan. Tidak hanya satu warna, membuat sentuhan warna cat gradasi pada ruang tamu juga bisa membuat ruang tamu terlihat berbeda. Selain kualitas cat terbaik yang harus digunakan agar warna dan cat bertahan lama, anda juga harus memilih tukang cat yang ahli dan berpengalaman dalam mengecat ruang tamu anda.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Anda harus lebih terlatih dalam memadupadankan warna agar bisa memutuskan warna perabot apa saja yang sesuai dengan warna cat ruang tamu anda. Selain itu, warna cat yang akan diaplikasikan di ruang tamu haruslah berwarna cerah agar membuat ruang tamu anda terlihat luas, rapid an bersih. Ada pula beberapa komponen yang berada di ruang tamu selain furniture yang warnanya harus bisa sesuai dengan warna cat dinding diantaranya, warna tirai ruang tamu harus yang membuat ruangan tersebut terlihat manis. Kemudian warna karpet dan hiasan ruang tamu haruslah senada dengan warna cat ruangan tersebut.

Kualitas dari cat akan sangat menentkan keindahan warna dan kkeawetan cat di dinding rumah anda. Memilih cat dengan merk terkenal bisa menjadi keputusan yang tepat untuk mendapatkan kualitas yang terbaik. Selain itu, pemilihan warna cat untuk ruang tamu sangat berkenaan dengan pencahayaan dan warna lampu ruang tamu anda. Agar ruang tamu selalu terlihat nyaman dan menawan maka ruangan tersebut harus selalu terang, kuncinya ada pada jendela besar yang memudahkan masuknya cahaya matahari dan pemilihan warna cat yang cerah untuk ruang tamu anda. Menentukan warna lampu  juga harus sesuai dengan warna cat ruang tamu anda. Warna cahaya lampu harus bisa memantulkan warna yang senada dengan ruang tamu anda.

Selain warna cat ruang tamu, berbagai furniture yang sesuai dengan tema ruang tamu dan hiasan ruang tamu yang bagus. Menjaga kebersihan dan kerapihan ruang tamu menjadi sangat penting untuk mendapatkan ruang tamu yang nyaman dan elegan. Usahakan untuk membersihkan ruang tamu setiap hari dan hilangkan setiap debu yang ada di ruang tamu anda. Anda juga tidak boleh menunda-nunda waktu untuk merapikan dan membereskan ruang tamu anda. bereskanlah langsung ruang tamu anda setelah ruangan tersebut ditempati. Sapulah dan hilangkan debu yang menempel di ruang tamu meskipun ruang tamu jarang digunakan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!