bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menentukan Skema Warna Interior Rumah

Cara Menentukan Skema Warna Interior Rumah – Sekarang ini tingkat kesaran seseorang untuk melihat kelebihan dari pemakaian skema warna interior rumah menjadi makin meningkat. Banyak orang mulai percaya warna itu bisa membuat emosi dan psikologi seseorang menjadi terpengaruh akan psikologi warna itu sendiri.

Warna Interior Rumah
Warna Interior Rumah

Baca juga: Desain Interior Rustic Kombinasi Aksen Tradisional

Warna Interior Rumah
Warna Interior Rumah

Dengan adanya skema warna inilah mampu memberikan banyak sekali aneka macam perasaan, bisa lebih lapang, dan bisa terbebas dari rasa tertindas dan rasa terkekang. Maka dari itulah, sudah seharusnya bila skema warna yang dipakai di dalam rumah itu adalah sebuah ekspresi terhadap kepribadian seseorang yang tinggal di dalam ruangan rumah itu sendiri. Hanya saja, terkadang banyak orang mulai merasa cemas saat akan memilih skema warna itu sendiri.

Sejumlah orang mulai berpikir saat rumah atau ruangan mereka diwarnai dengan harsil yang ternyata jauh dari keinginan mereka. Tentu saja hal ini sama saja telah membuang-buang uang dengan sia-sia dan percuma begitu saja. Nah, kekhawatiran yang seperti itu ada baiknya disingkirkan lebih dulu.

Pada kenyataannya, pengecatan itu adalah sebuah cara paling tepat dan paling ekonomis untuk mengubah suasana ruangan yang ada di dalam sebuah rumah. Nah, di bawah ini adalah beberapa tips mudah untuk menentukan sebuah skema warna interior rumah agar terhindar dari segala macam kesalahan, antara lain:

Warna Berpengaruh terhadap Bentuk Ruangan

Warna bisa mengubah bentuk dan ukuran sebuah ruangan. Jika Anda memilih warna yang gelap itu pada dasarnya dapat menciptakan kesan ruang yang terasa lebih kecil. Akan tetapi, warna gelap itu pada dasarnya mampu memberikan kesan yang lebih intim. Sedangkan jika Anda memilih warna cerah, pilihan warna ini mampu memberikan kesan yang lebih luas.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Misalnya saja dari sebuah contoh yang lebih sederhana. Bila Anda punya ruangan yang sempit, akan lebih baik bila Anda memilih warna putih untuk cat ruangan kamar Anda. warna putih yang berkualitas reflektif ini mampu memberikan kesan ruang yang lebih besar. Bila Anda tidak begitu suka dengan pilihan warna putih yang terlihat simple, maka Anda bisa memiilih warna cream,ivory, light blue di bagian interior ruang yang kecil.

Selain itu, Anda juga bisa memilih warna yang cerah yang paling cocok menurut Anda. Jangan pernah khawatir untuk bereksperimen terhadap warna yang tidak begitu boros. Bila eksperimen skema warna interior rumah Anda bisa berhasil, maka rumah Anda akan terlihat lebih indah dan lebih hidup meskipun ukuran rumah Anda ukurannya kecil.

Pengaruh warna yang begitu kuat, sejumlah psikolog mulai percaya bahwa warna itu bisa mempengaruhi terhadap suasana hati dan mood para penghuninya. Pemilihan warna yang pas untuk sebuah ruangan ini bisa membuat para penghuni merasa betah untuk menghabiskan waktu ketika ada di dalamnya. Nah, di bawah ini adalah sejumlah asosiasi warna jika dilhat dari pendapat para psikolog, antara lain:

  • Kuning termasuk warna hangat, cerah, dan ceria.
  • Biru adalah warna tenang, sejuk, dan dapat menenangkan.
  • Hitam adalah warna yang ramping, halus, dan elegan.
  • Hijau adalah warna yang membuat tentram, menenangkan, dan warna yang alami.
  • Ungu tua adalah warna mewah dan warna yang megah. Sementara ungu muda merupakan warna yang feminim.
  • Putih merupakan warna yang mampu memperlihatkan kesan yang stylish. Misalnya saja seperti warna abu-abu, hitam, dan putih adalah pilihan skema warna interior rumah yang bisa memperkuat pengaruh warna yang lain.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!