bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menggunakan Warna Merah untuk Interior Rumah

Cara Menggunakan Warna Merah untuk Interior Rumah – Pada dasarnya banyak orang terkadang takut untuk memilih warna merah untuk interior rumah mereka. Padahal, warna ini cocok sekali bila diaplikasikan ke dalam dekorasi interior rumah Anda dengan penataan yang tepat. Dengan begitu, nuansa di rumah menjadi terasa lebih berbeda, berani, elegan, dan terlihat semangat. Sejumlah kata itulah yang menggambarkan dari kesan warna merah tersebut.

Warna Merah untuk Interior
Warna Merah untuk Interior

Baca juga: Ide Kreatif Mendesain Interior Kamar Mandi yang Tidak Umum tapi Luar Biasa

Warna Merah untuk Interior
Warna Merah untuk Interior

Yang jelas, pilihan warna merah ini bisa menciptakan kesan dan suasana yang berbeda-beda ke dalam dekorasi interior rumah Anda. Tentunya hal ini berdasarkan bantuan dari elemen complement atau tambahan yang tepat. Maka dari itulah, di bawah ini akan kami berikan sebuah cara paling jitu untuk menggunakan warna merah untuk interior rumah Anda agar terlihat lebih berkesan, antara lain:

Mainkan Corak Warna

Memang benar bila warna merah ini bisa menimbulkan suasana yang garang dan energic juga pemberani. Namun, bila Anda ingin menciptakan suasana dan nuansa yang berbeda, dan lebih tenang juga kalem, maka Anda bisa mensiasatinya dengan cara menambahkan sebuah corak geometris dan corak floral ke dalam hunian kamar tidur Anda.

Di area tempat tidur inilah nantinya bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk beristirahat. Maka dari itulah, tidak cocok bila Anda menjadikan ruangan ini terlihat lebih meriah dan semarak dengan pilihan warna merah tersebut. Maka dari itulah, supaya suasananya dan nuansanya pas dengan area kamar Anda, sebaiknya buatlah interior ini menjadi terlihat lebih bersih dan kalem. Sehingga, Anda bisa merasa nyaman di dalam kamar tidur Anda.

Hadirkan Aksen



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Pilihan warna warna merah untuk interior rumah itu umumnya bisa menciptakan sebuah warna yang dominan. Dengan begitu, bila warna ini digunakan terlalu banyak ke dalam ruangan, justru warna ini akan membuat mata Anda menjadi semakin lelah saat memandangnya. Maka dari itulah, bila Anda ingin sebuah cara paling tepat untuk menggunakan warna merah, maka jadikan warna ini sebagai aksen saja.

Terlihat Manis dengan Motif Floral

Semua orang pasti setuju bila warna merah ini merupakan warna yang memperlihatkan tentang semangat dan juga keberanian. Hal ini ternyata warna ini bisa pula Anda letakkan ke dalam bagian ruang tamu Anda yang dikombinasikan dengan pilihan sofa cushion dan juga wallpaper floral untuk ornamen tambahannya. Agar terlihat lebih sempurna desainnya, maka Anda bisa menggunakan konsep klasik Eropa dan interior vintage ke dalam hunian rumah Anda tersebut.

Lebih Hangat dengan Tambahan kayu

Semangat dari warna merah yang membara seperti api ini bisa dianalogikan bahwa pemakaian warna merah terlalu banyak juga tidak baik. Tetap harus ada elemen tamabahan yang harus dijadikan sebagai tandem yang jitu. Dengan adanya tambahan elemen yang dimaksud inilah akan membuat warna merah menjadi lebih hangat.

Tandem yang dimaksud disini adalah sebuah elemen kayu. Karena, kombinasi antara warna merah dan material kayu itu sangat baik sekali dalam menciptakan suasana rumah dan ruangan yang menjadi hangat. Keduanya mampu menciptakan kolaborasi yang baik ke dalam hunian di rumah.

Bagian Lantai

Bila Anda ingin mencoba sebuah dekorasi warna merah untuk interior rumah yang anti mainstream, maka Anda bisa meletakkan warna merah ini untuk lantai rumah Anda saja. Dengan cara inilah tidak akan memberikan perubahan yang mencolok, karena Anda meletakkannya di bagian lantai rumah Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!