bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menghias Perabotan Rumah Menggunakan Washi Tape

Cara Menghias Perabotan Rumah Menggunakan Washi Tape – Benda yang namanya washi tape itu sudah pasti tidak akan asing di telinga Anda. Khususnya untuk pecinta dunia desain interior. Sudah pasti Anda tidak akan asing dengan bahan yang satu ini. Karena ternyata, dengan alat inilah bisa membuat perabotan atau furniture di rumah menjadi semakin cantik di dalam rumah. Karena alat ini bisa berguna sekali untuk menghias  furniture dengan mudah. Mau tahu seperti apa caranya? Simak trik berikut ini!

Washi Tape
Washi Tape

Baca juga: Pilih Mana? Dekorasi Kamar Anak dengan Cat atau Wallpaper?

Washi Tape
Washi Tape

Kursi

Agar Anda dapat menggunakan washi tape ini pada kursi yang ada di rumah, maka caranya itu gampang sekali! Cukup siapkan saja elemen ini dengan warna dan corak kesukaan Anda. Setelah itu, siapkan pula cat putih beserta kuas catnya. Bila sudah, pilih kursi kayu yang memang sudah lusuh dan juga kusam.

Kemudian, amplas kursi kayu tersebut hingga bersih. Sehingga, kursi itu nanti bisa lebih mudah untuk dicat kembali. Jika kursi kayu itu sudah bersih, segera saja cat ulang kursinya menggunakan warna putih. Mau tahu kenapa harus berwarna putih? Itu karena dengan memilih warna putih inilah nantinya corak dan warna washi tape akan jauh lebih terlihat.

Jadi, bila semua permukaan kursinya telah selesai Anda warna dengan cat, tunggu sampai catnya mengering dengan sempurna. Jika sudah kering catnya, maka mulai tempelkan elemen washi tape ini ke bagian sandaran beserta kaki kursinya. Pastikan bahwa Anda telah menempelkan 2 bagian kursi yang tidak sama.

Lemari Buffet

Jika Anda ingin cara yang lebih simple dibandingkan harus mengecat lagi furniture di rumah, maka cara yang satu ini mungkin lebih cocok untuk Anda. Dimana jika Anda punya lemari buffet yang warnanya putih polos dan terlihat membosankan, maka kini Anda bisa menyulapnya menjadi lebih berwarna dan menarik dengan menggunakan bantuan dari washi tape ini.

Anda hanya perlu menyiapkan sebuah elemen ini yang coraknya beraneka ragam, begitu juga dengan pilihan warnanya. Sehingga, lemari menjadi terlihat lebih baik lagi. Selanjutnya, Anda tinggal memulai menempelkan elemen ini di bagian depan lemari Anda tersebut. Sebaiknya lakukan penempelan ini secara teratur dan perlahan-lahan. Sehingga, coraknya nanti bisa terlihat cantik dan serasi.

Menempelkan elemen washi tape ini juga dapat Anda lakukan di bagian dalam laci yang terdapat di lemari buffet. Sehingga, Anda dapat menandai sejumlah barang koleksi Anda yang penting yang terdapat dalam lemari buffet Anda. Dengan cara inilah lemari buffet akan menjadi lebih cantik dan colorful.

Meja

Untuk cara yang satu ini, Anda bisa menempelkan sebuah washi tape ini secara menyeluruh di bagian permukaan meja. Dengan begitu, hal ini mampu menciptakan sebuah kesan dan efek yang berbeda di ruangan rumah Anda. Apalagi jika pemilihan warna dan coraknya ada beraneka ragam dan berbagai macam corak. Tentu saja hal ini akan membuat tampilan meja di rumah menjadi lebih unik dan berbeda dari biasanya.

Nah, itu tadi adalah sejumlah cara yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa menciptakan sebuah ide kreatif menghias furniture yang ada di rumah menggunakan bantuan dari washi tape ini. Tentu saja dengan pemilihan warna dan corak yang pas dan sesuai, maka pengaplikasian elemen ini mampu menjadikan meja semakin lebih berwarna.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!