bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Wujudkan Rumah Impian dengan Denah Rumah 3 Kamar Tidur 1 Mushola

Denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola kini semakin banyak dapat Anda temukan di berbagai sumber, baik di internet, majalah ataupun sumber lainnya. Bagi Anda yang beragama Islam dan ingin melaksanakan ibadah di rumah dengan lebih nyaman, maka membuat sebuah ruang untuk digunakan sebagai mushola merupakan sebuah pilihan tepat. Sesuaikan luas dari mushola tersebut dengan luas ruang yang tersedia di rumah Anda. Perhatikan dan perhitungkanlah dengan cermat ruang-ruang yang akan Anda gunakan untuk berbagai keperluan, seperti halnya kamar tidur, kamar mandi, dan juga berbagai ruang lain yang sekiranya Anda perlukan.

Wujudkan Rumah Impian dengan Denah Rumah 3 Kamar Tidur 1 Mushola
Wujudkan Rumah Impian dengan Denah Rumah 3 Kamar Tidur 1 Mushola

Baca juga: Hunian Impian dengan Tipe Rumah PIK 2

Wujudkan Rumah Impian dengan Denah Rumah 3 Kamar Tidur 1 Mushola
Wujudkan Rumah Impian dengan Denah Rumah 3 Kamar Tidur 1 Mushola

Anda dapat membangun 3 kamar tidur dengan ukuran yang sama untuk saling berhadapan ataupun bersandingan, namun tentunya harus disesuaikan pula dengan luas bangunan rumah Anda tersebut. Anda juga dapat mengkonsultasikan hal tersebut kepada arsitek ataupun beberapa pihak yang lebih mengerti. Kemudian buatlah denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola untuk lebih memudahkan Anda dalam memiliki gambaran saat akan membangun rumah tersebut. Keberadaan dari mushola tersebut juga harus Anda perhatikan, apakah Anda akan meletakkan mushola di bagian depan, tengah atau bahkan di belakang bagian rumah Anda. Pertimbangkanlah berbagai kekurangan dan kelebihan dari penempatan mushola tersebut di rumah Anda serta diskusikanlah dengan beberapa pihak lain.

Dengan mendiskusikan dengan keluarga, arsitek, ataupun juga kepada pihak lain yang mengerti mengenai denah rumah ataupun pembangunan rumah tersebut diharapkan dapat memberikan masukan kepada Anda. Biasanya pemilik rumah memang akan lebih merasa kaya akan ide dan terbantu untuk mewujudkan denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola tersebut dengan dukungan serta masukan dari beberapa pihak tersebut. Anda pun juga harus mempertimbangkan berbagai masukan yang diberikan kepada Anda, karena jika Anda menerima semua masukan dan Anda menurutinya, tentunya rumah yang akan Anda bangun tersebut bisa saja bergeser menjadi rumah yang seperti diinginkan orang lain, bukan lagi desain asli dari diri Anda.

Memiliki mushola di rumah bagi sebagian orang memang tidak begitu penting, karena bisa melaksanakan sholat di kamar tidur ataupun di ruang tengah. Namun tidak ada salahnya jika Anda yang ingin membuat mushola yang berada di rumah dengan menggunakan patokan denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola. Anda yang memiliki lahan terbatas dapat membuat rumah Anda menjadi 2 lantai, lalu Anda dapat menyesuaikan antar ruangan tersebut. Jika Anda menghendaki kamar tidur Anda berada di lantai 2, maka Anda dapat menyesuaikan pula untuk meletakkan mushola ini juga di lantai 2 dekat dengan kamar utama atau justru di lantai 1 yang mudah dijangkau oleh siapapun.

Dengan adanya denah rumah 3 kamar tidur 1 mushola ini dapat membantu Anda dalam menempatkan berbagai ruang yang Anda butuhkan di rumah tersebut. Jika Anda meletakkan mushola di lantai 1, maka akan mudah bagi tamu Anda yang berkunjung ke rumah Anda untuk melaksanakan ibadah sholat di mushola tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menjaga area privasi Anda yang berada di lantai 2. Tetapi jika Anda justru menghendaki letak mushola tersebut berada di atas, berdekatan dengan kamar tidur utama atau kamar tidur anak, maka jadikan mushola tersebut sebagai mushola pribadi saja bagi keluarga Anda agar privasi Anda yang berada di kamar tidur pun juga tidak terganggu.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!