10 Model Plafon Kalsiboard Keren dan Eye Catching

Memperindah rumah dengan model plafon kalsiboard kini memang menjadi pemikiran sebagian besar orang. Tetapi, saat memilih desainnya Anda juga tidak boleh sembarangan karena tanpa dirancang hebat maka rumahmu juga akan terlihat biasa saja. Nah, pemasangan plafon kalsiboard yang tepat akan membuat rumahmu terlihat elegan dan indah.

Saat Anda sudah  memilih desain  plafon kalsiboard yang diinginkan maka harus menyiapkan budget yang cukup. Kini banyak ide desain plafon yang indah sehingga akan lebih enak dipandang. Selain itu, juga akan membuat rumah hunianmu menjadi lebih nyaman.

Jadi, plafon kalsiboard tidak hanya memperindah desain rumahmu, tetapi juga akan memberikan kenyamanan.

Desain Plafon Kalsiboard Minimalis untuk Rumah Anda

Yuk ketahui desain plafon kalsiboard minimalis untuk rumah Anda agar memberikan kenyamanan dengan keindahan modelnya, Yuk ketahui dalam penjelasan di bawah ini.

1. Model Plafon Kalsiboard Modern

Pertama, terdapat model plafon kalsiboard modern yang bernuansa modern. Tentunya saja model ini sekarang paling disukai banyak orang terutama untuk rumah yang bergaya minimalis. Gaya arsitektur model yang digunakan biasanya menyembunyikan sinaran lampu pijar dengan sempurna sehingga cahayanya tidak terlalu terang.

Model Plafon Kalsiboard Modern

Biasanya, terdapat beberapa lampu kecil di bagian atas yang menyinari ruangan ditambahkan dengan lampu utama yang menghiasinya. Dengan demikian maka ruanganmu akan lebih nyaman dan hangat.

Ketahuilah bahwa, plafon kalsiboard modern ini biasanya didekorasi dengan ide yang menarik mulai dari list kalsiboard yang menghiasi tiap sisi sudutnya dengan menambahkan model lampu yang sesuai kemudian dipadukan dengan warna cat yang serasi. Tentu saja tanpa bantuan seorang arsitektur maka desainnya tidak terlihat begitu menarik.

2. Model Plafon Kalsiboard Minimalis

Berikutnya, terdapat model plafon kalsiboard minimalis yang tidak akan membuat rumahmu terlihat sempit. Justru, pemilihan model kalsiboard yang tepat akan membuatmu terlihat luas dan bergaya modern yang kekinian.

Model Plafon Kalsiboard Minimalis

Contoh variasi model plafon minimalis yang kekinian yaitu penggunaan list polos yang berukuran kecil sehingga tidak akan memenuhi variasi di bagian atas rumahmu. Sebenarnya, kemampuan merangkai list kalsiboard baik di setiap sudutnya memang harus diatur dengan baik.

Kalian bisa memilih model plafon susun juga agar ruangan tetap terlihat bervariasi, meskipun hanya menggunakan plafon polos.

3. Model Plafon Kalsiboard Sederhana

Terdapat pula model plafon kalsiboard sederhana yang memiliki unsur-unsur nuansa simple dengan komposisi tertentu. Misalnya, menggunakan plafon dengan bentukan bertingkat sehingga dilihat lebih indah dan estetik.

Model Plafon Kalsiboard Sederhana

Tetapi, penampilan yang lebih sederhana akan terlihat lebih baik jika hanya menggunakan satu plafon kemudian hiasannya ada di bagian pinggir plafon ditambahkan dengan lampu yang bervariasi sehingga nuansanya tetap terlihat indah, meskipun modelnya sangatlah simple.

Biasanya, untuk memperindah model plafon maka Anda dapat memilih jenis list dengan motif agar ruangannya terlihat lebih bervariasi.

4. Model Plafon Kalsiboard Motif

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Anda dapat menghias plafon dengan berbagai motif. Tentu saja, motifnya dapat disesuaikan dengan keinginanmu. Nah, adanya motif tersebut akan membuat Anda dan keluarga dapat menikmati suasana di dalam ruangan menjadi lebih nyaman.

Model Plafon Kalsiboard Motif

Nah, plafon tersebut juga bisa ditambahkan dari adanya lukisan di plafon maupun list yang digunakan di pinggiran plafonnya.

Bahkan, sekarang sudah tersedia berbagai motif karakter kartun yang disukai oleh anak-anak seperti motif hello kitty, doraemon, dan lainnya sehingga dapat digunakan untuk mendesain ruang kamar anak agar terlihat lebih menarik yang menambahkan kenyamanan.

5. Model Plafon Kalsiboard Artistik

Terdapat model plafon artistik dilihat dari tatanan pemilihan motif, jenis list, dan warna cat yang serasi. Pastikan, Anda sudah memilihnya dengan pemikiran yang matang sehingga hasilnya nanti sesuai dengan yang diinginkan.

Model Plafon Kalsiboard Artistic

Biasanya model plafon artistik ini dihiasi dari plafon yang bertingkat ditambahkan dengan list yang mempunyai motif ukiran, entah ukiran bunga, wayang, maupun ukiran berbagai jenis motif lainnya.

Pemilihan lampu gantung dengan nuansa klasik, tentunya akan menambahkan kesan artistik ruangan. Jangan lupa untuk memadukan warna dengan nuansa klasik agar kesan artistiknya tetap terlihat.

6. Model Plafon Kalsiboard Lampu Unik

Selanjutnya, Anda juga dapat memilih model plafon kalsiboard dengan desain yang terlihat unik dan menarik dari lampu yang dipilih. Kini terdapat berbagai jenis variasi lampu yang dapat membuat tampilan ruangan menjadi lebih unik dan menarik dari variasi warna lampu yang biasa ditempuh.

9. model plafon kalsiboard

Pastikan, kalian juga memilih lampu yang tidak akan membuat ruanganmu menjadi terlihat sempit. Anda juga dapat memilih lampu gantung agar ruanganmu tidak terlihat sempit, meskipun ruangannya tidak luas.

Jenis lampu unik yang lainnya yaitu terdapat varian lampu modern yang dapat ditempatkan di setiap sudut ruangan agar ruanganmu tetap terlihat hangat sehingga semakin memberikan kenyamanan untuk penghuni rumahmu.

7. Model Plafon Kalsiboard Natural

Jika Anda menginginkan model plafon kalsiboard yang natural maka bisa memilih plafon polosan dengan list warna polos juga kemudian ketika sudah didesain dengan tatanan yang sempurna maka Anda tak perlu menggunakan warna cat.

Gunakan saja warna putih aslinya sehingga akan terlihat original yang memberikan kesan natural. Model plafon tersebut justru sudah digunakan oleh banyak orang karena terlihat sangat sederhana, tetapi memberikan nuansa natural yang memberikan kenyamanan dan kehangatan saat dilihat.

8. Model Plafon Kalsiboard Klasik

Berikutnya, Anda yang suka dengan nuansa klasik maka bisa menggunakan sentuhan motif kayu untuk menghiasi plafon kalsiboard. Pastikan, motif kaya tersebut memang hampir sama atau sangat mirip dengan kayu agar benar-benar terlihat nyata nuansa klasiknya.

Model Plafon Kalsiboard Klasik

Jika Anda tidak ingin menggunakan motif kayu tersebut maka dapat menggunakan kombinasi warna coklat untuk cat kalsiboard sehingga nuansa klasiknya akan dirasikan saat kita melihat motif tersebut.

Nah, jangan lupa untuk menambahkan lampu gantung agar plafon kalsiboard dengan warna polos tetap terlihat klasik karena bernuansa jaman dahulu. Tak harus memilih lampu gantung yang berukuran besar, Anda dapat memilih yang ukurannya kecil sehingga terlihat minimalis.

9. Model Plafon Kalsiboard Rustic

Model plafon kalsiboard rustic tentu saja tatanannya bisa rata ataupun disusun tingkat, tetapi nuansa rusticnya biasa didapatkan dari motif dan warna yang dipilih. Nah, biasanya rustic identik dengan warna yang bernuansa alamiah seperti coklat dan hijau.

Model Plafon Kalsiboard Rustic

Tambahkan juga desain kalsiboard dengan motif motif lis gypsum klasik dengan ukiran bunga, ukiran kayu, ataupun ukiran wayang, dan jenis ukuran lainnya yang akan makin memperlihatkan nuansa rustiknya.

10. Model Plafon Kalsiboard Lukisan

Anda juga dapat memilih model plafon kalsiboard lukisan yang biasanya bernuansa alamiah. Nah, lukisan tersebut memang biasanya dilukis asli atau langsung dilukis di bagian plafonnya. Dengan begitu maka akan membuat ruangan menjadi lebih hidup.

Model Plafon Kalsiboard Lukisan

Nah, model plafon tersebut kini menjadi model yang disukai oleh banyak orang karena ruangan juga terlihat modern.
Baca juga artikel tentang desain kamar mandi bathtub dan kamar tidur sederhana tapi indah di e tabloid kreasi rumah.