12 Desain Kamar Anak Perempuan Sederhana. Terjangkau dan Multifungsi

Desain Kamar Anak Perempuan Sederhana – Seorang anak perempuan biasanya berimajinasi untuk mempunyai desain kamar yang indah, bak putri kerajaan. Tak jarang mereka mengharapkan kamar yang asyik dan menyenangkan untuk bermain. Nah, kini  terdapat berbagai desain kamar anak perempuan sederhana dari keindahan berbagai motif dan karakter kartun yang lucu.

Seperti yang diketahui bahwa kamar digunakan oleh anak tidak hanya untuk istirahat saja, melainkan dijadikan sebagai tempat belajar dan bermain. Agar mereka selalu bersemangat dalam beraktivitas maka sebaiknya sediakan kamar dengan desain yang menarik.

Agar kamar terlihat menarik maka harus pintar menata seisi kamar disesuaikan dengan desain kamar yang sudah menyatu pada tema yang telah kalian pilih.

Desain Kamar Anak Perempuan Sederhana     

Memilih desain kamar anak perempuan sangatlah bervariasi, Yuk ketahui desain yang recomended untuk Anda pilih.

1. Desain Kamar Anak Perempuan Sederhana Tema Frozen

Frozen menjadi salah satu karakter barbie yang disukai oleh anak perempuan, tentu saja nuansa princes akan membuat kamar lebih terkesan menarik dan cantik. Anda dapat mendominasi lukisan frozen di dinding atau menggunakan hiasan dinding yang mendominasi tema princes.

Agar terlihat lebih menyatu maka gunakan sprei yang bertemakan princes sehingga terlihat senada.

2. Desain Kamar Anak Perempuan Klasik

Berikutnya, terdapat desain anak perempuan yang bertemakan klasik sehingga identik cocok untuk rumah dengan gaya minimalis. Pilihan tema klasik mewah dapat dibalut dengan gaya kerajaan Eropa lengkap yang diseimbangkan dengan pencahayaan lampu gantung, furniture mewah, dan tempat tidur yang elegan.

Ditambahkan dengan sentuhan dekor ruangan nuansa putri kerajaan juga akan menambahkan nuansa klasik nan modern.

3. Desain Kamar Anak Perempuan Sederhana Serba Pink

Anak perempuan memang biasanya suka dengan warna pink, tentu saja warna tersebut dapat membuat desain kamar menjadi lebih menarik dan menggemaskan. Selain itu, kamar yang didominasi dengan warna pink juga memperlihatkan nuansa feminim yang klasik dan girly.

Permainan warna serba pink tersebut memang terlihat sederhana, tetapi tidak membosankan saat dilihat. Tambahkan aksen bingkai foto di dinding dengan cermin cantik dan hiasan dinding lainnya sehingga akan membuat nuansa kamar menjadi lebih hidup.

4. Desain Kamar Anak Perempuan Sederhana Bergaya Fantasi

Berikutnya, ide kamar anak perempuan yang recomended Anda gunakan yaitu pilihlah kamar dengan desain bergaya fantasi tetapi sederhana. Sarannya, tampilan kamar tersebut dapat diperindah dengan sentuhan kelambu dengan permainan warna yang hangat sehingga akan memberikan kenyamanan.

Agar lebih bernuansa fantasi maka bisa menggunakan permainan warna ditambah sedikit lukisan atau berbagai hiasan di dalam kamar yang bernuansa alam, sehingga akan menumbuhkan imajinasi anak saat berada di kamarnya.

5. Desain Kamar Anak Perempuan Floral

Anda juga dapat memilih desain kamar anak perempuan bernuansa floral. Nah, tambahkan karpet kecil, furnitur yang senada, dan berbagai hiasan dinding bernuansakan floral sehingga akan membuat kamar terlihat lebih hidup yang akan membuat anak merasa betah beraktivitas di dalam kamar.

Tambahkan aksen wallpaper dinding dengan warna dan motif yang lembut maka akan semakin melengkapi desain kamar secara keseluruhan lebih menarik dan cantik.

6. Desain Kamar Anak Perempuan Princes

Princes merupakan salah satu tokoh karakter yang sangat disukai oleh anak-anak jaman sekarang. Nah, inspirasi kamar anak perempuan yang satu ini dapat digunakan untuk kamar dengan gaya minimalis maupun untuk kamar berukuran besar.

Anda dapat menambahkan aksen lampu gantung dengan desain dinding bersama aksesoris lainnya yang dapat ditata dengan baik yang akan semakin memberikan kemewahan pada desain rumah Anda. Selain itu, sangat disarankan untuk menempatkan perabotan dengan tepat di ruang tidur agar terlihat fungsional dan efektif.

7. Desain Kamar Anak Perempuan Sederhana Dengan Custom Perabotan

Rekomendasi desain kamar anak perempuan selanjutnya yaitu adanya custom perabotan yang sesuai dengan keinginan anak perempuannya, sehingga membutuhkan budget yang lebih banyak.

Nah, biasanya custom perabotan ini disesuaika dengan tema kerajaan yang tidak tanggung-tanggung karena disesuaikan dengan custom kerajaan atau istana yang akan memperlihatkan desain kamar unik dan menarik.

Desain kamar istana tersebut dapat disesuaikan dengan sepasang tangga mewah yang  berukuran kecil. Dengan desain yang unik tersebut sudah dijamin pasti akan betah dan senang bermain di istana pribadinya.

8. Desain Kamar Anak Perempuan Sederhana Sesuai Karakter Favorit

Desain kamar anak perempuan akan memberikan kenyamanan pada penghuninya asalkan sesuai karakter favorit yang diinginkannya. Inspirasi kamar anak sesuai karakter favorit perempuan ini sangat recomended ditiru, karena fokusnya pada dekor yang disesuaikan dengan gambar karakter favoritnya.

Kemudian, tambahkan dengan aksen meja dan kursi kecil ditambah karpet dengan bantal kecil, dan kelambu transparan lucu.

Dengan desain sederhana tersebut ternyata sudah mampu membuat kamar anak perempuan menjadi menarik yang memberikan kenyamanan kepada anak saat berada di rumah,

Tambahan adanya efek karakter favorit bisa digunakan untuk menghiasi wall art berukuran besar yang dapat diganti sesuai dengan selera sehingga secara praktis kamar anak perempuan tersebut tetap mempunyai efek favoritnya. Menggunakan wallpaper art tersebut dapat diganti karakter favorit lainnya sesuai selera agar tidak membosankan.

9. Desain Kamar Anak Perempuan yang Menggemaskan

Apabila anak Anda tidak suka dengan tema putri atau princes kerajaan yang populer maka dapat memilih kamar sesuai dengan tema yang unik dan menggemaskan. Nah, Anda dapat menambahkan kreativitas pribadi untuk membuat kamar lebih menarik sehingga anak nyaman saat beraktivitas di dalam kamar.

Nah, Anda juga bisa menambahkan hiasan ala DIY di dinding agar anak menjadi lebih kreatif dan imajinatif.

Tambahkan wallpaper dinding bertemakan kartun sehingga desain kamar anak terlihat menjadi lebih menggemaskan.

10. Desain Kamar Anak Perempuan yang Lucu

Anda dapat memilihkan desain kamar anak perempuan yang lucu dengan gambar princes ditambahkan meja dan kursi berukuran kecil yang menggemaskan, sehingga dapat dijadikan sebagai media mainan untuk anak dengan nyaman dan menyenangkan.

Untuk menambahkan kesan lucu untuk desain kamar anak perempuan maka bisa menambahkan aksen karpet lingkaran, renda putih, sprei bermotif yang lembut, mainan yang lucu, dan segala perabotan dengan hiasan sesuai karakter favoritnya, sehingga kamar anak akan terlihat lucu.

11. Desain Kamar Anak Perempuan Biru juga Lucu

Ketahuilah bahwa desain kamar anak perempuan tidak melulu harus berwarna pink loh, Anda juga bisa memilih dekorasi kamar dengan warna biru yang lucu sehingga membuat kamar menjadi lebih adem dan hangat.

Tambahkan berbagai perabotan yang bernuansa anak perempuan seperti perabot yang dominan dengan motif princess seperti cermin hias, kursi sofa empuk, rak gantung sehingga memberikan kesan feminin.

12. Desain Kamar Anak Perempuan Sederhana Motif Bunga

Anda juga dapat memilih desain kamar anak perempuan dengan motif bunga yang memberikan look feminim. Warna warni bunganya akan memberikan nuansa cerah di dalam ruangan sehingga anak akan lebih mudah berimajinasi di dalam ruangan.

Motif bunga ini bisa dilihatkan dari wallpaper dinding yang digunakan disertai dengan berbagai hiasan lainnya yang bermotif bunga.

Itulah ulasan mengenai inspirasi desain kamar anak perempuan sederhana yang dapat Anda pilih sesuai dengan kesukaan anak-anak.
Baca juga artikel tentang ruang kantor minimalis dan model plafon kalsiboard di e-tabloid kreasi rumah.