Inilah 8 Desain taman samping rumah Yang Wajib Dicoba

Desain taman samping rumah – Memiliki rumah yang luas merupakan salah satu hal yang diinginkan oleh setiap orang. Terlebih lagi jika di area rumah terdapat taman yang indah dan nyaman. Tentunya hal ini akan membuat Anda dan keluarga lebih betah tinggal dirumah. Namun, jangan khawatir jika Anda belum memiliki taman di area rumah.

Pasalnya, kini Anda bisa memilikinya dengan sangat mudah lho. Ya, Anda bisa memanfaatkan beberapa barang bekas untuk dekorasi taman serta menggunakan lahan kosong yang  berada di sekitar rumah. Dengan demikian rumah Anda akan terlihat lebih berwarna.

Sangat menyenangkan bukan memiliki taman di area rumah ini? Nah, bagi Anda yang tertarik untuk memiliki taman pribadi, yuk simak ulasan selengkapnya  mengenai desain taman samping rumah di bawah ini.

Rekomendasi Desain Taman Samping Rumah

Mencari inspirasi untuk membuat taman yang indah memang tidak  mudah. Namun, kini Anda tidak perlu bingung akan hal tersebut. Pasalnya terdapat  beberapa rekomendasi desain taman yang wajib untuk dicoba. Beberapa desain taman samping rumah tersebut yakni seperti:

  1. Taman samping rumah dengan kolam

Bagi Anda yang suka dengan ketenangan dan memiliki lahan luas di area rumah, desain yang satu ini wajib banget untuk dicoba. Pasalnya desain ini cocok digunakan di area yang cukup luas.

Selain terdapat beberapa  tanaman indah, Anda juga bisa menambahkan kolam ikan lho. Tentunya hal ini akan membuat pemandangan menjadi lebih hidup. Bukan hanya itu, di area kolam juga bisa diberi batu besar agar terlihat lebih natural. Dengan demikian Anda beserta keluarga bisa lebih betah tinggal di rumah selama masa ppkm.

  1. Taman dengan pot dinding

Desain selanjutnya yang wajib Anda gunakan adalah taman samping rumah dengan tanaman pot dinding. Desain ini sangat cocok digunakan pada lahan yang kecil. Biasanya desain seperti ini digunakan untuk lahan yang berada di samping rumah dengan ukuran yang minimalis.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan desain ini di area jalan belakang rumah hingga ke depan rumah. Hal ini bertujuan agar jalan yang dilalui dari belakang ke depan rumah terlihat lebih menarik.

Dalam membangun taman, Anda juga bisa menambahkan beberapa pot yang berbahan kayu. Kemudian, isilah pot tersebut dengan beberapa macam bunga yang indah. Dengan demikian taman akan terlihat lebih natural.

  1. Taman samping rumah modern

Lahan luas di area rumah akan sangat mubazir jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Oleh karenanya Anda bisa membuat taman pribadi dengan desain yang satu ini. ya, desain taman modern ini wajib untuk digunakan.

Nah, dengan menggunakan desain ini Anda bisa menambahkan beberapa macam bunga yang indah. Bukan hanya bunga, desain taman ini   juga sangat cocok untuk ditanami beberapa pohon kecil.

Anda juga bisa menambah beberapa batu kecil warna-warni untuk menghias taman. Hal ini bertujuan agar taman terlihat lebih berwarna. Tentunya seluruh anggota keluarga akan merasa lebih nyaman.

  1. Desain taman samping rumah sederhana

Bagi Anda yang suka kesederhanaan desain yang satu ini bisa dicoba lho. Pasalnya, desain taman ini tidak perlu memerlukan banyak elemen taman. Namun, taman ini tetap terlihat cantic dan elegan.

Dalam pembuatannya Anda hanya perlu menanam beberapa bunga yang indah di sekitar taman. Kemudian beri hiasan di dinding seperti lampu taman agar lebih berwarna pada malam hari. agar terlihat lebih segar, siramilah bunga secara  teratur.

Dengan demikian suasana taman pribadi akan sangat nyaman.  Bagi Anda yang tertarik dengan desain ini, yuk gunakan desain taman sederhana sekarang juga!

  1. Taman samping rumah yang nyaman

Kenyamanan merupakan salah satu hal yang sangat wajib Anda di rumah. Tentunya kini Anda bisa  membuatnya dengan cara membangun taman samping rumah. Desain taman nyaman ini sangat cocok untuk digunakan.

Dalam membuat suasana taman yang lebih nyaman Anda harus memberi sentuhan estetik pada dinding taman.  Kemudian tanamlah beberapa bunga berwarna di sekitarnya. Tambahkan juga kursi untuk bersantai serta tanamlah beberapa pohon bambu untuk suasana yang  lebih segar.

  1. Taman kering samping rumah

Nah, desain taman yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kegiatan padat di luar rumah. Apalagi saat musim kemarau melanda, tanaman yang Anda tanam pasti akan banyak yang mati tak terurus.

Oleh karenanya konsep taman kering ini wajib untuk digunakan oleh Anda para pekerja. Pasalnya proses perawatannya lebih mudah dilakukan dan tidak menyita  banyak waktu.

Pada umumnya jenis taman kering ini dilengkapi dengan pasir, batu koral dan beberapa tanaman yang tidak memerlukan banyak asupan air. Tentunya tanaman yang dipilih harus mempunyai kemampuan untuk menyimpan cadangan air.

Nah, salah satu cara untuk membuat taman kering yakni dengan memberi beberapa batu kerikil di sepanjang taman. Kemudian tanamilah pohon hijau di area batu tersebut. Setelah itu hiasi dinding menggunakan lampu taman agar lebih berwarna di malam hari.

  1. Taman tertutup

Desain taman samping rumah selanjutnya yang bisa Anda coba adalah konsep taman tertutup. Konsep ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki taman dengan nuansa tertutup dan unik.

Taman tertutup dalam rumah

Tentunya taman yang satu ini tidak kalah nyaman dan indah dari taman pada umumnya. Pasalnya taman ini akan menjadi lebih privat dan lebih indah dinikmati  oleh anggota keluarga.

Dalam taman ini Anda bisa menambah beberapa tanaman bunga dan kursi untuk bersantai. Jangan lupa tambahkan juga pot dinding untuk menambah kesan estetik  pada taman. Bagi Anda yang tertarik  membuat taman yang lebih  privat, yuk gunakan konsep  ini sekarang juga!

  1. Taman anggrek

Anggrek merupakan salah satu bunga yang indah dan banyak disukai oleh masyarakat. Selain indah, anggrek juga sangat cocok  ditanam dalam taman pribadi. Tentunya konsep taman anggrek ini terlihat lebih rapi, karena hanya terdapat satu jenis bunga saja.

Konsep ini juga sangat mendukung dibuat pada lahan yang sempit. Dengan demikian Anda bisa memiliki taman impian walau hanya memiliki lahan yang tidak luas.

Nah, agar taman terlihat lebih luas tanamlah anggrek pada pot dinding. Jangan lupa untuk  memberi sentuhan estetik pada dinding.

Hal ini bertujuan agar taman yang Anda buat terasa lebih indah dan nyaman. Bila perlu berilah sedikit penerangan seperti menggunakan lampu taman agar taman terlihat lebih cerah dimalam hari. bagi Anda yang tertarik dengan konsep ini, yuk coba buat  taman di area rumah sekarang juga!

Taman merupakan salah satu tempat ternyaman setelah   rumah.  Dengan mengunjungi taman, suasana hati Anda akan lebih damai. Kini Anda bisa menikmatinya tanpa harus pergi jauh lho. Ya, Anda bisa membuatnya dengan menggunakan beberapa rekomendasi desain taman samping rumah seperti di atas.  Nah, bagi Anda yang belum memiliki taman di area rumah, buatlah sekarang juga!
Baca juga artikel tentang Desain kamar anak perempuan sederhana dan Desain ruang kantor minimalis di e tabloid kreasi rumah.