bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Lemari Pendingin Itu Banyak, Tapi Mana Pilihanmu?

Lemari Pendingin Itu Banyak, Tapi Mana Pilihanmu – Lemari pendingin itu adalah salah satu furniture rumah tangga yang selalu ada di setiap rumah. Furniture ini berguna untuk mendinginkan minuman dan makanan. Tidak hanya itu saja, ternyata furniture ini juga berguna sekali untuk membuat bahan makanan lebih awet dan tahan lama. Beberapa bahan makanan yang bisa bertaha lebih lama berkat furniture ini adalah buah-buahan, sayur-sayuran, dan juga daging.

lemari pendingin 2
lemari pendingin 2
lemari pendingin 1
lemari pendingin 1

Macam-Macam Lemari Pendingin

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
lemari pendingin 1
lemari pendingin 1
lemari pendingin 2
lemari pendingin 2

Yang membuatnya makin menarik adalah, ternyata saat ini ada banyak lemari es yang bervariasi. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan setiap pengguna. Jadi, seperti apakah lemari es yang sedang Anda butuhkan? Simak selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Seperti Inilah Hasilnya Jika Memakai Jenis Vacum Cleaner Ini, Lihat Yang Terjadi!

Lemari Top Freezer

Sama seperti namanya, lemari es berbentuk top freezer ini merupakan sebuah lemari pendingin  yang memiliki bagian freezer yang terletak di bagian atas. Lemari es ini kerap dipakai oleh orang Indonesia, khususnya untuk keluarga kecil yang masih jarang mengolah makanan atau jarang memasak. Umumnya lemari jenis ini memiliki 2 pintu, dan terdiri atas berbagai macam ukuran. Mulai dari berukuran 30 inch sampai dengan 33 inch.

Lemari Bottom Freezer

Lemari pendingin berbentuk bottom freezer ini memiliki bagian freezer terletak di bawah. Lemari ini juga sangat cocok sekali untuk Anda yang jarang memakai freezer. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi membungkuk saat ingin mencari ataupun meletakkan bahan makanan ke dalam kulkas. Jenis kulkas ini biasnaya pintunya ad ayang berbentuk bukaan samping, ada juga yang modelnya ditarik seperti laci.

Lemari Pen Side By Side



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Kulkas yang satu ini umumnya punya 2 pintu tepat dibagian kanan dan kiri. Dibagian satu sisinya adalah kulkas biasa, sementar bagian yang lain sebagai freezer. Jadi, meskipun diletakkan secara sejajar, namun ukuran luas kulkas ini jauh lebih besar dibandingkan ukuran freezernya. Jadi, secara umum, ukurannya lebih slim dan cocok sekali untuk dapur yang berukuran kecil. Namun sayangnya, bila memakainya Anda tidak dapat menaruh makanan yang berukuran besar di kulkas ini.

Lemari Satu Pintu

Ada juga 1 jenis kulkas yang cukup sederhana dan simple. Yaitu, memiliki 1 pintu saja. Ukurannya cukup kecil, namun ketika Anda membukanya langsung terlihat ada freezer di atas ruangan yang hanya dipisahkan oleh sebuah pintu plastik. Untuk jenis freezer kulkas ini tidak sedingin seperti freezer yang lain, namun cukup berguna untuk membuat air menjadi beku ataupun untuk menyimpan daging mentah supaya lebih awet.

Lemari Khusus Freezer

Kulkas yang satu ini dibuat secara khusus untuk menjadi sebuah freezer, karena berguna untuk membekukan cairan dan daging. Freezernya terdiri atas chest freezer dan juga deep freezer. Untuk chest freezer ini berbentuk seperti lemari pendingin pada umumnya, yaitu punya 1 pintu dan sejumlah rak. Sedangkan untuk deep freezer itu Cuma berbentuk peti saja. Jadi, pintu bukaannya ata di bagian atas. Biasanya kulkas ini kerap ditemukan di supermarket.

Lemari Es Berbentuk Showcase

Lemari es ini biasanya dipakai di sebuah minimarket. Umumnya, pintunya berasal dari plastik bening atau kaca. Sehingga, Anda bisa melihatnya secara langsung dari luar tanpa harus membukanya terlebih dahulu. Kulkas ini lebih praktis, namun sayangnya sangat boros listrik dan isinya mudah rusak. Sehingga, kulkas ini hanya cocok untuk membuka usaha minuman saja ataupun menyimpan minuman ringan untuk kebutuhan tamu di rumah atau di kantor.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!