11 Desain Ruang Kantor Minimalis yang Siap Menjadi Inspirasi Anda

Ruang Kantor Minimalis – Setiap orang tentunya ingin merasakan kenyamanan saat bekerja sehingga menginginkan desain ruang yang nyaman. Nah, bagi Anda yang mempunyai ruangan tak cukup luas maka tak perlu kebingungan karena sekarang ini sudah terdapat berbagai desain ruang kantor minimalis yang sederhana tetapi kekinian sehingga dapat membuatmu bekerja dengan menyenangkan.

Ketahuilah bahwa desain kantor yang minimalis tersebut dapat dijadikan sebagai solusi yang tepat untuk membangun rumah bersifat multifungsional, sehingga secara estetika sangat enak dilihat. Agar semakin terlihat menarik sebaiknya pilihlah warna perabot yang tepat agar terlihat serasi dan tidak berantakan.

Desain Ruang Kantor Minimalis

Memiliki ruang kerja yang minimalis memang akan terkesan sesak apabila Anda tidak memilih desain ruang yang sesuai, oleh karena itu ketahui beberapa inspirasi desain ruang kantor minimalis paling recommended untuk membuatmu merasa nyaman.

1. Desain Kantor Minimalis: Paduan Shabby Chic

Inspirasi ruang kantor minimalis yang pertama yaitu perpaduan dengan desain shabby chic yang mampu meningkatkan efektivitas dan produktivitas kerja. Inspirasi desainnya harus memilih warna warni yang cerah seperti warna biru, merah, orange, dan lainnya.

Desain Ruang Kantor Minimalis Paduan Shabby Chic

Selain itu, disarankan juga untuk menggunakan elemen dekorasi motif geometris yang dipadukan dengan desain modern. Dengan demikian maka dekorasi ruang kerjamu akan lebih nyaman.

Terlebih saat dipadukan dengan aksesoris ruangan seperti vas bunga, bingkai foto, dan lampu minimalis agar lebih enak dilihat.

2. Desain Kantor Minimalis: Paduan Coastal

Berikutnya, inspirasi desain untuk ruang kantor minimalis yaitu Coastal yang merupakan desain interior yang sangat nautical . Ketahuilah, desain yang satu ini identic dengan nuansa pantai sehingga berhubungan dengan nuansa alam seperti adanya sentuhan gambar ombak, pasir, dan matahari.

Dengan desain tersebut maka ruang kerja Anda menjadi terlihat lebih santai sehingga mampu memberikan kenyamanan untuk mengerjakan seluruh tugas kantor yang sangat banyak.

3. Desain Kantor Minimalis Warna Muda dan Segar

Selanjutnya, terdapat Desain Ruang Kantor Minimalis yang bertema muda dan segar. Nah, desain yang satu ini identic dengan nuansa warna hijau yang akan membuat Anda menjadi lebih produktif dan bersinergi saat bekerja di ruangan tersebut.

Ketahuilah bawa hijau memang menjadi salah satu warna yang sangat enak dipandang, terlebih saat Anda memiliki kerjaan menumpuk. Adanya perpaduan aksen kursi putar hitam dengan kontras warna hijau juga akan meningkatan kinerja.

Ternyata pemilihan warna yang tepat dapat memberikan sinergi pada otak sehingga mempengaruhi produktivitas kerja dengan mood yang bagus.

4. Desain Kantor Minimalis Khas StartUp

Terdapat Desain Ruang Kantor Minimalis khas startup yang cozy sehingga ruangan Anda akan terlihat modern loh. Anda dapat membagi ruangan kerja menjadi sejumlah bagian lalu meletakkan beberapa meja dan kursi yang dapat dipindah-pindah sesuai mood agar kinerja kerjamu semakin meningkat.

Selain itu, disarankan untuk memilih kursi dan meja yang bermodel modern dan ergonomis agar terlihat agak mewah. Jangan lupa untuk menambahkan penerangan yang cukup sehingga membuat Anda  menjadi nyaman bekerja.

Dengan kapasitas ruangan yang terbatas maka sebaiknya pilihlah aksen perabotan yang ukurannya minimalis juga agar tidak memenuhi kapasitas ruangan sehingga Anda akan lebih leluasa saat beraktivitas.

5. Desain Kantor Minimalis Co-Working Space

Anda juga dapat memilih desain ruang kantor minimalis bertemakan CO-Working Space yang membuat tampilan ruangan kerjamu tidak banyak ornament. Tentu saja, ruangan yang minimalis memang tidak muat untuk banyak barang.

anya saja Anda memang harus melakukan penataan ruang yang rapi, mulai dari penataan furniture seperti kursi dan meja agar tidak memenuhi kapasitas ruangan sehingga tidak sumpek.

Sebenarnya, konsep CO-Working ini dilakukan agar Anda tidak merasa sumpek saat melakukan pekerjaan di ruangan tersebut. Banyak orang menyebut desain ruangan tersebut hampir mirip seperti tatanan café.

6. Desain Kantor Minimalis Unsur Alam

Pemandangan alam juga dapat dijadikan sebagai nuansa desain pantai yang memberikan kesan nyaman, bukan nuansa tegang. Tentu saja bekerja di rumah memang membutuhkan nuansa yang tenang dan santai.

Adanya pemandangan alam tersebut dapat membuat otak lebih jernih saat bekerja, sehingga mampu memberikan ide ide yang inovatif dan luar biasa.

Anda dapat menggunakan nuansa alam dengan lukisan bernuansa alam, atau bisa juga menonjolkan unsur alam dengan penggunaan perabotan kayu dan tanaman, sehingga ruangan kerja Anda benar-benar terlihat hidup.

7. Desain Kantor Minimalis Playful

Anda juga dapat memilih desain kantor minimalis yang bernuansa playful, sehingga dapat membangkitkan semangat kerja agar lebih nyaman beraktivitas di ruangan tersebut. Desain playful tersebut dapat dihiasi wallpaper art yang ramai ditambahkan dengan hiasan dinding di ruang kantor dengan kesan artistic.

Tambahkan beberapa alat kantor portable yang menunjang kinerja sehingga tidak membuat ruang kerjamu menjadi sesak dan sempit. Dengan adanya tambahan aksen karpet rumput hijau dan sofa-sofa empuk juga buat kamu dapat bekerja dengan lebih nyaman.

Jika, Anda ingin membuat ruangan tidak bernuansa formal maka bisa menambahkan aksen hiasan karakter kartun di sekitar ruangan.

8. Desain Kantor Minimalis Full Monokrom

Monokrom merupakan salah satu motif ruangan modern yang sekarang ini sudah terkenal, perpaduan warna hitam dan putihnya dapat membuat skema monokromatik di dalam ruangan yang memperlihatkan kesan simple dan elegan.

Perpaduan warnanya yang tidak ramai tentu saja akan memberikan kenyamanan kepada Anda saat bekerja di ruangan tersebut. Ruangan kerjamu juga akan lebih menyenangkan dan fleksibel loh.

Desainnya yang sederhana tersebut akan membantu menciptakan ruangan kerja dengan nuansa tenang karena tidak terlihat kontras.

9. Desain Kantor Minimalis Elegan dan Mewah

Bagi Anda yang suka dengan desain kantor yang elegan maka bisa menggunakan interior dengan aksen kayu dan meja yang memberikan nuansa alami. Meskipun begitu, tetapi perabotan tersebut dapat memberikan nuansa ruangan yang nyaman dengan kemewahan yang modern.

Untuk membuat ruang kerja menjadi lebih istimewa maka gunakan kursi dengan warna cerah sehingga ruangan Anda terlihat lebih berwarna. Padukan warna cat dinding dengan warna lantai agar serasi sehingga menciptakan  pemandangan yang atraktif.

10. Desain Ruang Kantor dengan Warna Gelap

Penggunaan warna yang gelap pada ruang kantor minimalis akan memberikan nuansa yang hangat untuk bekerja. Jadi, Anda dapat memilih warna ruang kantor gelap seperti hitam dan coklat.

Tetapi, sebenarnya warna gelap jarang diterapkan karena membuat ruangan terlihat sempit. Agar terlihat menarik dan membangkitkan semangat maka Anda dapat menambahkan perabotan dengan warna cerah.

11. Desain Kantor Minimalis Paduan Industrial

Anda juga dapat menggunakan desain ruang kantor minimalis yang dipadukan dengan tema industrial sehingga Anda harus menggunakan campuran material  berupa bahan mentah seperti batu bata ekspos dengan warna gelap.

Desain yang satu ini juga identic dengan penggunaan dinding dan langit-langit yang tinggi sehingga enak dipandang.

Jadi, desain mana yang kita-kira paling cocok dengan kebutuhan dan kesukaan Anda?
Baca juga artikel tentang model plafon kalsiboard dan desain kamar mandi bathtub di e tabloid kreasi rumah.